Audiensi Bareng Menteri Teten Masduki, Dorong Inovasi Koperasi





Kebersamaan antara aktivis koperasi dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki


Aktivis dan praktisi muda koperasi dari sejumlah daerah berkunjung ke kantor Kementrian Koperasi dan UKM di Jakarta (15/11/2019). Kedatangan mereka untuk melakukan audiensi dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Mereka membicarakan tentang pembaruan konsep ekonomi kerakyatan ala Bung Hatta tersebut. Delegasi dari Kudus, Ali Sofiyan Kartono, menyebut, inovasi sistem koperasi itu perlu dilakukan agar tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat modern sekarang.

"Sudah saatnya Koperasi itu diperbarui konsepsinya. Seperti halnya melahirkan startup Co-op, community Co-op,  worker Co-op dan sebagainya," jelas Founder Creative DNA Kudus itu.

Ali menambahkan, perkembangan dan pembaharuan itu membutuhkan uluran tangan berbagai pihak. Baik itu yang berkiprah di kancah nasional maupun lokal.
Paparkan ide kepada menteri

”Gerakan pembaharuan ekosistem ekonomi kerakyatan ini, murni semangat anak-anak muda untuk Indonesia yang makmur dan berjaya," tegas delegasi Ecosystem Builder for Cooperative Innovation ini.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, menyambut baik audiensi dan kegiatan yang sudah diupayakan oleh para aktivis koperasi di berbagai daerah tersebut.

Dia juga meminta action plan yang telah disusun agar bisa diselaraskan dengan program kerja Kemenkop UKM periode 2019-2024. "Ini langkah yang baik tentu saja sebagai ikhtiar kita bersama untuk memajukan Koperasi dan UKM di Indonesia," paparnya. (arf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »