Festival Wulan Merindu di Bendungan Wilalung yang Syahdu



Suasana asik di bendungan tua
FOTO Instagram Bidadari Kota Kudus




Di bawah gagah bendungan bangunan Belanda, gadis-gadis muda itu berlenggak-lenggok manja. Menguarkan pesona kecantikan diri. Melengkapi eksotisnya Bendungan Wilalung kala senja.

KUDUS - Ratusan warga dari Desa Babalan, Kecamatan Undaan dan sekitarnya memenuhi Bendungan Wilalung, Sabtu (23/11/2019). Mereka menikmati suguhan acara yang bertajuk “Wulan Merindu”.

Acara ini khusus dibikin anak-anak muda di Undaan.  Mereka ingin mengenalakan kembali bendungan tertua di Kabupaten Kudus itu.

Kemeriahaan acara ini diawali dengan Fashion Show. Pesertanya belasan. Mereka datang dari Kudus, Jepara, Demak, dan Pati. Mereka melenggak-lenggok di balik bangunan bendungan yang menjulang tinggi dengan sembilan pintu ini.

Kami sengaja membuat acara di lokasi Bendungan Wilalung, dengan harapan bisa memperkenalkan bangunan bersejarah ini sebagai objek wisata itu kepada khalayak luas. Sebab, sejauh ini, Bendungan Wilalung hanya dikenal sebagai bendungan biasa yang kerap dijadikan masyarakat untuk menggembala,” kata Tri Sindu, ketua panitia kegiatan ini.

Padahal, Bendungan Wilalung memiliki daya pikat cukup kuat. Bendungan ini memiliki semacam padang sabana hijau yang membentang luas di sepanjang sungai yang menjadi penanda batas antara Kabupaten Demak dan Kabupaten Kudus. Dan senja adalah saat tepat untuk menikmati suasana di alam lepas itu.

”Dengan acara ini kami berupaya untuk memperkenalkan Bendungan Wilalung sebagai objek wisata alternatif yang sebenarnya tak kalah dengan objek-objek wisata lainnya,” imbuhnya.  
bendungan wilalung menjadi tempat menggelar festival
Gadis-gadis mempesona di Bendungan Wilalung

Selain Fashion Show, dalam acara yang dihelat selama semalam itu juga terdapat penampilan sejumlah grub band dengan berbagai genre dari dalam dan luar Kudus. Bukan hanya itu, di tengah malamnya, terdapat festival lampion. Sedikitnya ada 200 lampion yang diterbangkan oleh pengunjung malam itu. (arf)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »