Persijap Menang Terus, Mental Semakin Bagus




persijap kembali memetik kemenangan. Menjamu PSBK Blitar, Laskar kalinyamat menang telak 4 - 0
Menang terus Persijap 


JEPARA – Peluit kick off belum lama ditiup wasit Nur Hasyim dari Bandung. Namun, Laskar Kalinyamat yang dimotori Rizky Hidayat sudah tampil menggebrak lini pertahanan PSBK Blitar, pada pertandingan lanjutan Grup B Liga 3 Pra Nasional. Tuan rumah Persijap Jepara menjamu tamunya di Stadion Gelora Bumi Kartini (16/11/2019).

Anak asuh Sahala Saragih unggul dalam penguasan bola. Berkali-kali para pemain Persjiap mengancam gawang PSBK Blitar. Serangan demi serangan kemudian berbuah gol. Pada menit ke 23, sontekan terukur dari Rizky Hidayat merobek jalan lawan. Tuan rumah unggul. Babak pertama berkahir dengan skor 1 – 0.

Di babak kedua, Persijap tak berhenti bermain agresif. Serangan terus dilancarkan. Pada menit ke 55, serangan sporadis dari para pemain Persijap membuahkan gol kedua, yang dilesakkan oleh Faldi Ades Tama. Dia memanfaatkan peluang matang di mulut gawang.

Pantang menyerah
FOTO BY PERSIJAP 

Tak puas dengan keunggulan 2 – 0, Persijap terus menekan lini pertahanan lawan. Melalui umpan satu-dua, hingga permainan sayap yang dimotori Richard Gilbert. Permainan apik yang diperagakan punggawa Laskar Kalinyamat akhirnya berbuah gol kembali.

Tepatnya di menit ke 70 melalui Faldi Adestama, dan gol keempat yang dicetak oleh Yoga Pratama. Menggenapkan pesta gol yang sekaligus mengantarkan Persijap lolos langsung ke babak 32 besar.

Sahala Saragih usai pertandingan mengaku cukup senang dengan kemenangan besar ini. Tekanan yang terus dilakukan anak asuhnya di babak kedua bisa membuahkan gol demi gol.

Di babak grup ini, Persijap masih memiliki satu pertandingan sisa lagi di kandang. Persijap akan menjamu Persinga Ngawi. Pada pertandingan itu hasil akhir tak memengaruhi peringkat Persijap di klasemen akhir.

M Iqbal Hidayat, Presiden Klub Persijap juga sangat senang atas kemenangan tersebut. Apalagi dengan skor besar. Hal itu menjawab tantangan produktivitas gol di pertandingan kandang yang sempat seret.

”Bersyukur pada pertandingan ini bisa menang besar. Permainannya juga menghibur. Ini modal bagus untuk menjalani pertandingan kedepan,” katanya.

Saya sendiri juga sepakat, kemenangan pada pertandingan lalu itu sangat berarti bagi perjalanan Laskar Kalinyamat untuk mengarungi kompetisi. Sebenarnya, tak perlu muluk-muluk. Memenangi pertandingan demi pertandingan, sejatinya sudah cukup. Terlebih bisa menang dengan jumlah gol yang banyak. Itu akan sangat membantu.  

Setidaknya, empat gol yang berhasil disarangkan ke gawang lawan itu akan menjadi kekuatan mentalitas pemain di lapangan. Bagaimana mempraktikkan permainan yang menarik. Memulai serangan dari bawah, lalu mengkonversikan setiap peluang menjadi gol.

Ingat jalan menuju Liga 2 tidak mudah. Terus berbenah. Meminjam lirik chant Curva Nord Syndicate, “Tendang yang menghalang”. (hus)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »