Sarana Belajar Membatik Profesional (2)



Belajar dari proses awal hingga akhir 


Tidak hanya kepentingan wisata. Tamzis juga menyiapkan tempatnya sebagai sekolah membatik bagi siapa saja.

Di Wisata Batik Pati, tidak saja menjadi tempat liburan. Pengunjung bahkan bisa belajar lebih serius. Terutama bagi pengunjung yang ingin belajar membatik secara lebih serius untuk kepentingan professional-bisnis, dirinya juga bisa memfasilitasi.

Untuk diketahui, pada Oktober 2016, Tamzis mendapatkan sertifikat Penguji Uji Kompetensi Membatik dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi Batik.

Kini, Wisata Batik Pati terintegrasi dengan TUK (Tempat Uji Kompetensi) Tazkiya dan LKP Tazkiya. Dengan durasi pelatihan dan mekanisme pengujian tertentu, Tamzis bisa memfasilitasi pengunjung yang ingin memperoleh sertifikat kompetensi maupun sertifikat profesi membatik yang diakui secara nasional maupun internasional.

Selain belajar membatik, di Wisata Batik Pati, pengunjung juga bisa hunting foto bertema batik dan berwisata belanja. Pengunjung bisa membeli kain batik produkis Yuliati Warno Batik dengan kisaran harga antara Rp 80 ribu sampai Rp 1,5 juta. Ada pula pakaian jadi yang dijual dengan harga antara Rp 125 ribu sampai Rp 400 ribu.

Untuk melihat-lihat koleksi batik lebih lengkap, pengunjung juga bisa mendatangi showroom Yuliati Warno Batik yang berada tak jauh dari lokasi Wisata Batik Bati, kira-kira hanya berjarak 50 meter.

Ditanya mengenai pengembangan ke depan, Tamzis mengatakan, ia akan bekerjasama dengan komunitas agrowisata.

“Misalnya petik jeruk, kopi, dan buah naga. Jadi nanti sifatnya tetap wisata edukasi. Kami sinergikan dengan agrowisata,” jelasnya.

Untuk diketahui, Wisata Batik Pati menerima pengunjung setiap hari Senin-Sabtu pukul 08.00 – 16.00. Jika hendak datang dengan rombongan, Tamzis menyarankan calon pengunjung untuk lebih dulu mengabari, setidaknya sepekan sebelum kunjungan.

Jika berminat belajar membatik di Wisata Batik Pati, calon pengunjung bisa menghubungi pengelola melalui nomor WA 0895 3857 79150 atau akun Instagram @wisata_batik_pati. (ars)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »