LAZISNU Kudus Bagikan Santunan dan Kartu Peduli Marbot Masjid



Kartu peduli marbot masjid di Kudus

Pengukuhan pengurus baru NU Care-Lazisnu Kudus ditandai dengan pembagian santunan. Sekaligus membagi kartu peduli marbot masjid.

KUDUS - Pengukuhan pengurus NU Care-LAZISNU Kudus ditandai dengan pembagian santunan dan kartu peduli marbot kepada 300 orang di Kabupaten Kudus.

"Kartu peduli marbot dari LAZISNU Kudus ini fungsinya untuk kesehatan, tapi berbeda dengan BPJS atau KIS, kartu itu memang dikeluarkan oleh LAZISNU untuk kepentingan kesehatan pemiliknya," terang Ketua LAZISNU Kudus, H. Ihdi Fahmi Tamami.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kartu tersebut bisa dimanfaatkan untuk berobat secara gratis di dokter atau klinik yang ditunjuk oleh Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU).

"Untuk sementara yang bisa menggunakan hanya yang namanya tercantum dalam kartu, teknisnya tinggal datang ke dokter membawa kartu tersebut, untuk biaya ditanggung oleh LAZISNU Kudus," papar dia.

Nama-nama klinik dan dokter juga sudah dikonfirmasi, tersebar di sembilan kecamatan. Ke depan LAZISNU Kudus masih akan mengusahakan agar pelayanan kesehatan untuk marbot dan keluarganya bisa terjamin.

"Karena ini tahun pertama ada kartu peduli marbot, maka masih dalam tahap pengembangan. Semoga tahun selanjutnya bisa maksimal," ujarnya.

Penyerahan kartu ini dilaksanakan secara bertahap sebab masih ada beberapa data yang perlu diverifikasi. Namun, bagi yang sudah menerima kartu tersebut sudah bisa digunakan.

Pengukuhan pengurus Lazisnu Kudus
Pada kesempatan ini pula, sejumlah 300 marbot masjid dan musala Se-Kabupaten Kudus menerima bingkisan berupa sembako, sarung dan baju koko. Tidak hanya itu, mereka juga menerima sejumlah uang tunai yang diberikan oleh NU Care-LAZISNU Kudus bekerjasama dengan berbagai pihak.

Nampak hadir pada kesempatan itu, antara lain KH. M. Ulil Albab Arwani (Rois Syuriyah PCNU Kudus), H. Hartopo (Plt. Bupati Kudus), Kisbiyanto (Sekretaris PCNU Kudus), Kiai Sya’roni Suyanto, perwakilan dari TNI, Polri, dan jajaran pengurus NU di Kabupaten Kudus.

Usai pengukuhan, NU Care-LazisNU Kudus yang dinahkodai H. Ihdi Fahmi Tamami, memberikan santunan kepada sebanyak 300 merbot masjid di Kabupaten Kudus. Program pemberian santunan kepada merbot masjid, ini merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kudus.

Sementara itu, Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo MM., MH., mengucapkan selamat kepada segenap pengurus LAZISNU KUDUS. Ia juga mengapresiasi beberapa langkah LAZISNU yang banyak bermanfaat untuk masyarakat.

"Kami dari pemerintah daerah juga siap bekerjasama untuk saling sinergi melayani masyarakat," katanya. (arf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »