Melihat Perbukitan Hijau di Camp Ground Tutupan, Desa Bageng



Suasana di Camp Ground Tutupan Desa Bageng, Gembong, Pati

PATI
– Kawasan Pegunungan Muria menambah pilihan wisata berkemah. Di penghujung 2019 lalu, Pemerintah Desa Bageng Kecamatan Gembong meresmikan Camp Ground Tutupan. Lokasinya berada pada ketinggian 800 Mdpl.

Udara sejuk menyambut para pengunjung yang datang. Serta pemandangan bukit-bukit dengan rimbun pepohonan yang menyegarkan mata. Tempat ini asik sekali untuk bersantai. Pagi, siang atau malam hari.

Saat malam tiba tempat ini cukup menarik. Pengunjung dapat menikmati gemerlap lampu perkotaan. Melengkapi suasana syahdu di pegunungan.

Dibukanya tempat berkemah ini sekaligus akan mengawali peresmian Desa Bageng sebagai desa wisata di Kabupaten Pati. Kusmanto, Kepala Desa Bageng mengungkapkan, pihak pemdes siap mendukung upaya pengembangan destinasi wisata yang ada.

Mengingat di Desa Bageng terdapat sejumlah wisata seperti kebun jeruk pamelo, kebun kopi, Air Terjun Banyu Lawe, hingga Camp Ground Tutupan yang baru saja diresmikan.

Dukungan diberikan baik pembangunan fisik berupa fasilitas dan akses masuk lokasi, maupun pembangunan nonfisik berupa kesadaran dan terjaminya keamanan bagi para pengunjung. ”Langkah itu merupakan persiapan peresmian Bageng menjadi desa wisata yang rencananya akan diresmikan oleh Bupati Haryanto di tahun 2020 ini,” kata Kepala Desa. (hus)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »