IPPNU Keling Mulai Latihan Olah Sampah Plastik


Pelatihan oleh PAC IPPNU Keling
JEPARA – Pelatihan pengolahan limbah plastik menjadi bahan bernilai telah digelar PAC IPNU dan IPPNU Keling pada Ahad (16/2/2020) di Gedung Muslimat NU Desa Jlegong. Pelatihan ini dikomandoi Lembaga Konseling Pelajar Putri.

Sebanyak 40 peserta hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka merupakan para kader-kader pelajar NU yang ada di Kecamatan Keling. ”Tujuan dari kegiatan itu sebagai upaya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, terutama mengatasi permasalahan limbah atau sampah di sekitar kita,”kata Ketua PAC IPPNU Keling, Muhim.
Siap menjaga kelestarian lingkungan

Diharapkan, dengan kegiatan seeperti ini kader IPPNU menjadi pionir gerakan cinta lingkungan melalui pemanfaatan sampah. ”Kami tidak hanya fokus pada pengkaderan, tapi juga aktif dan berperan serta dalam menjaga kelestarian bumi pertiwi ini, sesuai dengan salah satu program dari pemerintah untuk melestarikan lingkungan,” imbuhnya.

Pelatihan yang digelar pertama kali tersebut akan menjadi awal pertemuan-pertemuan selanjutnya. Sebab kegiatan tersebut nantinya tidak berhenti di satu pelatihan saja. (Rian)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »