Komitmen Pelajar NU Keling Tingkatkan Kualitas Kader

Kader-kader PAC IPNU dan IPPNU Keling

JEPARA - PAC IPNU dan IPPNU Keling mengirimkan 10 kadernya untuk mengikuti pra Latihan Kader Utama (Lakut), yang diselenggarakan PC IPNU dan IPPNU Jepara. Hal itu sudah menjadi komitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kader.

”Harapan, kader-kader yang didelegasikan setelah mengikuti acara Lakut, mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan pengakaderan di Kecamatan Keling, serta memberikan warna dan pengaruh yang baik bagi pengkaderan di Kabupaten Jepara,” terang Ketua PAC IPNU Keling Rian Prasetyo, saat mendampingi kadernya mengikuti Pra Lakut di Gedung PC NU Jepara (22-23/2/2020) lalu.

Rian menyadari penguatan SDM dan kapasitas kader sangat penting dilakukan. Agar eksistensi organisasi tetap terjadi. Semakin baik kualitas kader, makin bermanfaat pula keberadaannya.

”Kami mengirim masing-masing 5 kader dari IPNU dan IPPNU. Sesuai intruksi dari pimpinan cabang. Ini membuktikan komitmen kami dalam membangun SDM kader, tidak hanya berhenti di komitmen, tapi lebih esensial lagi yakni menjaga kualitas kader yang mumpuni secara keilmuan, cakap dan bijak dalam tindakan dam gesit dalam pergerakan,” jelas alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini.

Lakut sendiri merupakan pelatihan kader tingkat tertinggi untuk membentuk kader pemimpin organisasi dan memiliki kemampuan melakukan analisas sosial dan merancang gerakan sosial. Hal itu sesuai dengan penjelasan pada buku pedoman kaderisasi IPNU, yang diterbitakan pada tahun 2018.

Dengan tujuan secara umum untuk membentuk kader pemimpin yang memiliki kedalaman ideologis dan mampu mengejawantahkan ideologi ahlussunnah wal jamaah dalam pergumulan sosio-politik, sosio-budaya, dan sosio-ekonomi. (Rian)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »