Masa Depan Gemilang Kiper Lokal Jepara


Suasana latihan kiper Persijap 


JEPARA – Berbeda dengan musim 2018 lalu ketika masih ada nama Amirul Kurniawan, musim ini memang tidak ada nama kiper lokal di skuad Persijap Jepara. Tiga pemain dengan posisi kiper sudah diisi nama-nama kiper dari luar daerah. Mereka adalah Galih Sudaryono, Harlan Suardi dan Wais Alqorni.


Ketiga kiper itu kemampuannya tidak bisa diragukan. Galih dan Harlan keduanya bahkan pernah mencicipi karis di timnas kelompok umur. Galih Sudaryono sudah pernah menjejakkan kakinya di timnas U 19 dan U 23. Sedangkan Harlan Suardi pernah menghuni timnas U 18. Hanya Wais Alqorni yang belum pernah.

Namun, baru-baru ini pelatih kiper Laskar Kalinyamat, Iman Suherman mengungkapkan kekagumannya pada kemampuan dua kiper lokal Jepara. Mereka adalah Fuad asal Welahan dan Arifin Setiadi asal Keling. Penampilan dua kiper itu memikat hati Iman Suherman.

”Arifin ini saya minta untuk magang dulu di Persijap, dia masih muda teknik bermainnya bagus, ini yang saya suka. Dia potensial untuk menjadi kiper yang bagus, saya suka untuk memolesnya. Soal postur bagi saya tidak masalah asal teknik, perilaku bagus,” kata Iman.

Ada lagi, kiper asal Welahan  yang sudah masuk kriteria Iman, namanya Fuad. ”Sebenarnya sudah mau saya tawari kontrak tanpa seleksi, dia masih muda, namun karena dia lebih memilih Pra-PON, ya saya menghormatinya,” imbuh pelatih kiper lisensi C AFC ini. (hus)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »