The Power of Rekanita IPPNU, Masker Gratis untuk Semua



Aksi sosial yang dilakukan PAC IPNU IPPNU keling, Jepara 


Pemerintah pusat telah mengimbau masyarakat menggunakan masker. Atas rekomendasi dari badan kesehatan dunia WHO. Semua masyarakat diharapkan memakai masker, terutama saat ke luar rumah.

Masker menjadi salah satu bentuk pencegahan persebaran wabah virus corona sekarang ini. Disamping gerakan cuci tangan, budaya hidup sehat, serta menaati imbauan-imbauan resmi pemerintah lainnya. Seperti social distancing. Karena perkembangan virus corona ini sudah sedemikian rupa.Mengutip pernyataan juru bicara Indonesia untuk penangan virus corona Achmad Yurianto, di luar banyak ditemukan orang tanpa bergejala yang bisa saja membawa virus itu.

Pemerintah menganjurkan masyarakat memakai masker kain. Sebab jenis masker bedah dan masker N95 peruntukannya hanya bagi tenaga kesehatan.

PAC IPNU dan IPPNU Keling sebagai organisasi yang bersifat keterpelajaran, pengkaderan, kemasyarakatan, kebangsan, dan keagamaan, sudah sepantasnya ikut mengambil peran dalam masa tanggap darurat ini.

Membantu pemerintah untuk ikut menanggulangi persebaran virus corona yang sudah merebak hingga ke daerah-daerah. Sebab, ikut andil dalam penanggulangan wabah ini merupakan bagaian dari perjuangan kemanusiaan dalam melindungi sesama.

”Kami membentuk gerakan seribu masker. Kami bentuk relawan untuk produksi masker hingga mendistribusikan ke warga,” kata Ketua PAC IPNU Keling Rian Prasetyo.

Gerakan mengetuk kemanusiaan akan dilakukan secara gotong-royong. Pihaknya mengajak kerjasama sejumlah pihak di wilayah Kecamatan Keling, baik swasta, pemerintahan desa, hingga lembaga dan organisasi lain, untuk memastikan setiap warga mendapat akses masker secara layak dan gratis. Tidak diperas oleh oknum-oknum yang memanfaatkan keadaan di tengah musibah global ini.

”Kami siap bekerjasama, untuk memproduksi masker dengan harga sangat terjangkau. Dengan tujuan semua warga bisa mendapat masker secara gratis, sebagai ikhtiar dalam pencegahan persebaran wabah ini,” jelasnya. (ars)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »