Ketika Pak RT Bagi-Bagi Beras ke Warga Miskin Terdampak Corona

Warga menerima bantuan beras dari Pak RT



PATI – Dingin udara pagi itu (Rabu, 6/5/2020) masih terasa. Seorang lelaki bertubuh kekar mengangkati bungkusan kantong plastik bening. Isinya beras. Lelaki yang mengenakan kaos merah itu tidak lain Trianto.

Trianto adalah Ketua RT 8/1 Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo. Di tengah mewabahnya Covid-19, sejumlah kalangan tergerak turun membantu meringankan beban masyarakat. Trianto sebagai ketua RT tak ingin ketinggalan bergerak membantu warganya. Melalui kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial itu mengusung tema, "Covid Bukan Aib, Bantu dan Jangan Kucilkan Mereka" Hal ini dilakukan untuk membantu warga yang menjalankan karantina mandiri dan  meringankan masyarakat kecil yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19.

Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan.

“Kegiatan ini sudah yang ke tiga kalinya, ini merupakan wujud kepedulian warga kami,  untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19, " ungkapnya usai membagikan bantuan sembako kepada dua orang warganya yang sedang menjalankan karantina mandiri.

"'Dengan sembako tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini,"  tambahnya.

Tidak hanya bantuan sembako, Trianto juga memberikan kebijakan kepada warganya yaitu tidak perlu membayar tagihan air selama tiga bulan.

"Alhamdulillah selama tiga bulan ini kami dan warga sepakat untuk tidak memungut tagihan air,. Saya lakukan hal ini karena uang kas yang kami kelola masih cukup untuk hal itu," imbuhnya.

Disamping memberikan bantuan sembako, Trianto dan pengurus RT juga memberikan sosialisasi untuk mentaati anjuran pemerintah. Terkait penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak pada saat beraktivitas kepada masyarakat.

 “Mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, kita bersama-sama harus menaati aturan pemerintah, dan ikut menyosialisasikan kepada masyarakat agar penyebaran tidak meluas,” pungkasnya. (arf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »