Jadi Ketua HIPMI IAIN Kudus saat Pandemi


Dipilih sebagai Ketua HIPMI IAIN Kudus, M Faiz Fadlur bahagia sekaligus berduka. Bahagia karena dipercaya mengemban amanat. Berduka karena teman-temanya di HIPMI ikut terdampak pandemi.

Sebagai ketua, dia sering menjadi tempat keluh-kesah. Banyak usaha anak HIPMI yang stagnan bahkan merugi. Beberapa solusi telah dia berikan, namun beberapa tidak percaya dengan solusinya karena nyeleneh.

Sebagai manusia biasa yang punya lelah, akhirnya dia merubah pendekatan ceramah dan motivasi menjadi inisiasi dan percontohan. Bersama 12 temanya yang tergabung dalam Giveaway Indonesia Official, dia membuat usaha-usaha yang menjadi solusi atas banyaknya permasalahan akibat pandemi.

Dia membuat jasa subsidi ongkos kirim untuk meningkatkan daya beli pada produk UMKM,  penyewaan zoom lengkap beserta pendampingan dan fasilitas lain untuk menjembatani acara daring, serta membuka marketplace optimasi untuk membantu UMKM yang ingin merambah pasar online, namun kurang memiliki pengetahuan IT.

Lewat program C-DNA | BICAYA, dia menitip pesan, “Saya ingin bicara pada teman-teman pengusaha muda bahwa peluang selalu ada. Dan peluang hanya bisa menjadi uang jika kita selalu menproduksi solusi, bukan memaksa orang untuk membeli,” paparnya. (yan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »