Pelajar NU Tlogowungu Bagi Masker untuk Bakul Pasar

 


PATI – Melangkah penuh semangat, puluhan pelajar Nahdlatul Ulama di Kecamatan Tlogowungu membagikan masker gratis untuk masyarakat sekitar. Pembagian masker dipusatkan di area Pasar Tlogorejo dan Pasar Desa Lahar.

Kegiatan berbagi masker ini juga dibantu juga oleh Tim Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) UIN Walisongo Semarang.

Pembagian masker yang diselenggarakan oleh pelajar NU itu bertujuan agar para pedagang maupun pembeli yang ada di dua pasar tersebut tetap menjaga protokol kesehatan, yakni tetap memakai masker saat berinteraksi di luar rumah. Dalam pelaksanaan, para pelajar itu dibagi menjadi dua kelompok untuk menyasar kedua pasar  dengan waktu yang bersamaan, yakni sekira pukul 08.00 WIB.

"Tujuannya para pengunjung dan juga para penjual yang berada di area tersebut bisa menerima masker dan memakainya demi keselamatan bersama," kata Zaki, selaku Ketua PAC IPNU Tlogowungu, (28/9/2020).

Zaki menyebut jika diselenggarakannya kegiatan itu ialah dalam rangka menyukseskan protokol kesehatan yang memang sedang digencarkan oleh pemerintah desa setempat akibat maraknya penularan covid-19 yang semakin menjadi dan merambah hingga ke pelosok desa. 

"Sehingga kita sebagai seorang pelajar, membuat acara ini sebagai salah satu program untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19," kata dia.

Zaki menambahkan, jika pembagian masker tersebut sengaja menyasar para pedagang dan tukang parkir di pinggir jalan. Bukan hanya memberi alat pelindung diri berupa masker, melainkan juga turut mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga diri dari kemungkinan tertular virus corona.

‌"Hadirnya pelajar NU ini bukan hanya untuk mengajarkan ilmu kependidikan dan keterpelajaran menurut faham aswaja. Akan tetapi juga membentuk pelajar yang berwawasan kebangsaan, dan sadar akan kesehatan bersama sehingga muncul inisiatif untuk melindungi sesama," paparnya. (hus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »