Tertib Administrasi Ala IPNU IPPNU Keling

JEPARA – Diklat administrasi digelar  Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Keling, pada Ahad (27/9/2020). Acara itu dipusatkan di Gedung MWCNU Kecamatan Keling. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh sekretaris pimpinan ranting se-Kecamatan  Keling.

Masing-masing ranting mendelegasikan  satu rekan dan satu rekanita. Ketua PAC IPNU Keling, Riyan Agus Prasetiyo mengungkapkan, tujuan kegiatan pelatihan administrasi tersebut agar rekan  dan rekanita IPNU dan IPPNU lebih bisa menghidupkan organisasi  sesuai aturan yang ada, yang tercantum dalam Peraturan Dasar dan  Peraturan Rumah Tangga IPNU IPPNU.

Dalam pelatihan itu peserta diberikan sejumlah materi wajib. Diantaranya administrasi surat menyurat dan praktik membuat Surat Pengesahan (SP). Materi ini disampaikan langsung oleh Sekretaris PAC IPNU Keling Saifudin.

Harapannya,  setelah diadakan pelatihan ini, rekan dan rekanita dari pimpinan ranting dapat tertib administrasi, baik dalam hal persuratan maupun kesekretariatan. Tidak hanya paham materi namun juga diterapkan dalam organisasi. Usai pulang dari pelatihan. (yan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »