Eksotis Sekaligus Mistis dulu Petilasan Syeh Siti Jenar (2)

 

Selain eksotis, Pantai Lemah Abang konon juga mistis. Dikisahkan, dulu tempat ini merupakan petilasan dari salah seorang wali yang kontroversial pada zaman walisongo. Namanya Syeh Siti Jenar.

”Cerita-ceritanya begitu. Ada aura mistis. Temenku suatu sore pernah “disasarkan” di tengah hutan karetan, saat hendak ke pantai itu,” kata Ardian Firda Maulida, salah seorang pengunjung dari Desa Blingoh Kecamatan Donorojo, Jepara.

Terlepas dari aura mistis seperti yang diceritakan teman Firda itu, Pantai Lemah Abang sangat sayang dilewatkan bagi pecinta wisata alam. Pantai Lemah Abang terbilang unik dikarenakan pantainya berbeda dari yang lain. Di pantai ini pasirnya ada yang berwarna hitam, bahkan ada pasir yang berwarna kemerah-merahan. Karena bercampur dengan tanah.

Selain itu eksotisnya pantai ini ditambah dengan bentuk pantainya yang bertebing. Bahkan di sana terdapat batu yang sangat besar. Menyerupai punggung sapi yang menonjol. Dalam bahasa Jawa disebut punuk. Sehingga ada yang menyebut Pantai Lemah Abang ini sebagai Pantai Punuk Sapi.

 Teks = Hasan 

Foto = adam9aluh

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »