Wisata Jurang Nganten Blingoh Dibangun

 


JEPARA - Obyek wisata alam Jurang Nganten di Desa Blingoh, Donorojo, Jepara mulai dibangun. Selasa (6/10/20) Bupati Jepara Dian Kristiandi meletakkan batu pertama pembangunan obyek wisata tersebut.

 Obyek wisata ini berada di luasan sekitar satu hektar, yang menyajikan pemandangan air terjun, persawahan hingga rintisan wisata permainan air. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zamroni Lestiaza turut mendampingi Bupati dalam itu.

Dian Kristiandi mengapresiasi pembukaan obyek wisata desa yang berada di lereng Gunung Batok tersebut. Menurutnya, keberadaan obyek wisata akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa dan sekitarnya. Semua elemen, khususnya anak muda digerakkan untuk menambah inovasi dan kreatifitas, sebab banyak potensi yang dimiliki.

Bupati Andi meletakkan batu pertama pembangunan obyek wisata Jurang Nganten

“Pariwisata itu mempengaruhi banyak hal dan memberikan multiplier effect atau dampak ganda terhadap berbagai sektor khususnya ekonomi. Jika obyek wisata tumbuh dan berkembang maka perekonomian masyarakat di sekitarnya juga akan berdampak,” kata Bupati Andi seperti rilis yang diterima Lingkar Muria.

Andi menambahkan, dirinya juga mengapresiasi semangat gotong royong dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh warga Dukuh Senggrong Desa Blingoh dalam mempersiapkan adanya obyek wisata Jurang Nganten ini.

“Pariwisata itu harus membuat nyaman. Untuk itu harus diciptakan kondisi yang senyaman mungkin agar pengunjung bisa betah. Jika memang potensi alamnya dirasa kurang maka harus dibuat wisata atraksi sebagai pelengkap,” jelas politisi PDI Perjuangan ini. (hus)

 

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »