Sensasi Segar Air Terjun Dong Paso Somosari Jepara



Mila berpose di atas batu besar di air terjun Dong Paso Somosari, Jepara 

Matahari bersinar terang sepanjang hari. Angin bertiup pelan. Membelai dedaunan semak-semak. Kamilatus Sa'adah melangkah pelan, menyusuri jalan setapak. Di wajahnya, gadis berjilbab yang akrab disapa Mila itu tak merasa lelah.

Jalan itu menuju sebuah air terjun. Nama air terjunnya Dung Paso. Lokasinya berada di Desa Somosari Kecamatan Batealit, Jepara. Untuk sampai di tempat ini pengunjung harus berjalan kaki dari lokasi parkir kendaraan. Kurang lebih 30 menit untuk berjalan. 

Tapi tenang, rasa lelah berjalan kaki akan terbayar lunas. Sesampainya di lokasi air terjun, pengunjung akan disuguhin pemandangan alam yang menyegarkan mata dan pikiran. 

Sebuah air terjun dengan ketinggian kurang lebih 10 meter. Merambat tanaman hijau di dinding tebing. Airnya jernih mengalir menerobos bebatuan berwarna hitam. 

Sesampainya di air terjun Mila, langsung menceburkan diri ke sungai, asyik bermain air. Membasuh muka merasakan segarnya air yang mengalir dari sumber di lereng Pegunungan Muria ini. 

Tempat ini belakangan sudah banyak dikunjungi. Meskipun begitu, pengunjung hanya dikenakan tarif parkir sebesar Rp 5 ribu. Harga yang terjangkau untuk menikmati keindahan air terjun. (mil) 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »