Pati Dapat Jatah 500 Paket Sembako Santri Gayeng

      

Penyerahan sembako santri gayeng di Pati

PATI - Kegiatan bakti sosial digelar Santri Gayeng Nusantara baru-baru ini. Mereka menyalurkan sebanyak 18.000 paket sembako untuk  kaum duafa di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Salah satunya di Kota Pati. 

Selain untuk kaum dhuafa, belasan ribu paket sembako itu juga diberikan kepada para santri yang tidak bisa pulang kampung karena ada larangan mudik dari pemerintah.

Adapun distribusi sembako dari Santri Gayeng Nusantara menggunakan 8 truk yang dilepas oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen di Semarang, pada Rabu (28/4/2021) lalu.

Agar tepat sasaran dalam pendistribusian, pihaknya telah berkoordinasi dengan para anggota Komunitas Santri Gayeng di masing-masing daerah.

Sementara itu untuk Kabupaten Pati, mendapat jatah 500 paket. Mulai Kamis (29/4/2021) malam, paket itu akan disalurkan melalui koordinator kecamatan.

Ketua Santri Gayeng Pati Yasin Rahmat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada panglima Santri Gayeng Nusantara yakni Gus Yasin. Sebab, Santri Gayeng selalu ada untuk ummat. Baik yang berkaitan sosial kemasyarakatan, maupun keagamaan.

"Tentunya saya bagian dari masyarakat bawah yang paham bagaimana kondisi ekonomi saat ini. Maka saya mengapresiasi dan menyambut hangat langkah yang diambil panglima santri gayeng nusantara, yakni berbagi bahan makanan pokok. Karena itu sangat dibutuhkan saat ekonomi melemah seperti saat ini," jelas dia. 

Maka dengan itu, lanjut Yasin Rahmat, agar bantuan ini tepat sasaran, ia akan bagikan kepada warga yang tercantum pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pihaknya juga berkoordinasi dengan desa setempat untuk mengetahui data warga kurang mampu, terutama mereka yang terdampak covid-19. (yan)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »