Persijap Jepara yang Keep Calm

Instagram Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara

 

Di tengah ketidakpastian kompetisi, langkah bos Persijap Jepara (dalam hal ini Oasis Water) tentu bisa dipahami. “Berhemat” melakukan pergerakan akan sangat berarti. Jangan sampai klub kehabisan “nafas” di tengah kompetisi. 

Persijap Jepara tetap kalem menyongsong kompetisi Liga 2 tahun 2021. Klub yang promosi dengan status juara Liga 3 2019 ini masih belum menunjukkan pergerakan. Baik dalam merekrut pelatih dan pemain. Apakah masih mengikat pemain-pemain musim lalu atau seperti apa.

Mengingat tiga pilar kekuatan Laskar Kalinyamat musim lalu telah resmi hijrah ke klub lain. Ketiganya ada Asri Akbar, Richard Gilbert, dan Risky Hidayat. Pemain terakhir adalah bintang Persijap saat bermain di Liga 3 musim 2019. Ketiganya telah resmi diperkenalkan sebagai punggawa RANS FC pada Jumat (23/4/2021).

Kabar ini menjadi perbincangan hangat di kalangan para pendukung Persijap. Rata-rata mereka khawatir dengam performa tim kesayangannya musim ini. Sebab para pemain yang hengkang adalah pemain penting. Richard dan Risky sendiri adalah pemain penting musim 2019 yang mengantarkan Persijap Jepara meraih musim yang luar biasa.

Di tengah ketidakpastian kompetisi, langkah bos Persijap Jepara (dalam hal ini Oasis Water) tentu bisa dipahami. “Berhemat” melakukan pergerakan akan sangat berarti. Jangan sampai klub kehabisan “nafas” di tengah kompetisi. Tetapi yang harus digaris bawahi, persiapan jauh-jauh hari juga sangat penting. Hal ini agar menjalin kekompakan tim dalam mengarungi kompetisi liga yang panjang.     

Kita melihat musim ini Liga 2 lebih seksi. Setelah kemunculan Putra Safin Group (PSG) Pati, sejumlah pesohor dan pengusaha besar ramai-ramai mengakuisisi klub-klub Liga 2. Ada RANS FC milik Raffi Ahmad dan Rudy Salim, Dewa United hingga Persis Solo yang diakuisisi putra presiden, Kaesang Pengarep bersama sejumlah pengusaha besar lain.

Klub-klub Liga 2 menjadi bergeliat. Meskipun belum ada kepastian kompetisi, sejumlah klub mulai menebar ancaman kekuatan. Seperti merekrut pemain-pemain label Liga 1, hingga pemain tim nasional. Persaingan di Liga 2 bakal lebih menarik. Persaingan merebut tiga tiket promosi patut ditunggu.

Apalagi beberapa klub sudah terang-terangan mematok target naik kasta harga mati. Macam Persis Solo dan Siriwijaya FC. Kedua klub ini sudah merekrut pemain-pemain kenamaan. Persis Solo bahkan mendatangkan striker Marinus Wanewar. Selain kedua klub itu, klub-klub lain seperti Muba Babel United, PSMS, Persiba, Badak Lampung, Persekat Tegal, hingga PSCS Cilacap juga telah menyiapkan diri. 

Fajar Tirta, suporter tribun timur        

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »