Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Isi Waktu Luang dengan Menulis

 

Banyak cara bisa digunakan untuk mengisi waktu luang. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Lebih banyak waktu luang bagi seorang pelajar atau mahasiswa. Sebab tidak ada pembelajaran tatap muka. Salah satu cara mengisi luang itu adalah dengan mengikuti even-even menulis.

Hal itu seperti yang dilakukan Heni belakangan ini. Gadis bernama lengkap Heni Noor Humaidah ini mengisi hari-harinya dengan menulis cerpen dan puisi. Dirinya berharap tulisannya itu bisa terpilih untuk dibukukan dalam even yang diikutinya itu.

"Awalnya karena bosan. Lalu iseng karena suka nulis, saya mencoba ikut even-even seperti itu," terang gadis yang masih berstatus sebagai manahasiswi prodi PGMI di IAIN Kudus ini.

Meskipun belum pernah masuk buku, Heni tak pantang menyerah. Selain fokus kuliah, gadis asal Batangan, Pati ini juga tetap fokus belajar menulis yang baik. Agar kelak tulisannya bisa ikut dibukukan.

Baginya, menulis merupakan kegiatan yang menyenangkan. Bisa menuangkan ide, hingga perasaan yang ada di dalam hatinya. Karena itu Heni menggemari kegiatan menulis.

"Ekspektasi saya ya karya puisi atau cerpen bisa ikut dimuat di buku. Tetap berusaha terus untuk memperbaiki kemampuan saya," imbuh gadis yang juga gemar pelesiran ke tempat-tempat wisata alam ini. (yan)


Post a Comment for "Isi Waktu Luang dengan Menulis "