Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Adu Penalti Warnai Drama Perebutan Juara




PATI – Putra Rio Bakaran memastikan diri menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Sepakbola U 21 tahun 2018. Meladeni Sentana FC di partai puncak sore kemarin Selasa (25/9/2018) di Stadion Joyokusumo. Putra Rio akhirnya menang melalui drama adu penalti.
Di waktu normal, skor satu sama kuat tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Putra Rio sendiri unggul terlebih dulu pada menit ke 25 melalui gol dari Ilyas Arsya. Sementara, Sentana FC menyamakan kedudukan di menit ke 44 melalui kaki Firmansyah.
Memasuki babak kedua, permainan terbuka diperagakan kedua kesebelasan. Namun, Sentana FC lebih banyak menguasai permainan. Akan tetapi tak ada tambahan gol lagi untuk kedua kesebelasan tersebut.
Adu Penalti
Hingga akhirnya pertandingan harus diselesaikan melalui drama adu penalti. Putra Rio bahkan sudah berada di atas angin. Lantaran penendang pertama berhasil diamankan kiper Putra Rio.  Adu penalti sendiri berakhir dengan kedudukan 3 – 4 untuk keunggulan Putra Rio. Dengan begitu, Putra Rio berhasil memperbaiki prestasinya di kejuaraan U 21 ini. Tahun lalu Putra Rio harus puas menjadi runner up, setelah keok atas Putra Kusuma Margoyoso. Kemenangan ini pun makin lengkap, setelah salah satu pemain Putra Rio, Dwi Teguh juga dinobatkan sebagai pemain paling subur, dengan koleksi lima gol sepanjang kompetisi.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga Kabupaten Pati Sigit Hartoko melalui Kabid Olahraga, Kardi mengungkapkan, kejuaraan yang menjadi agenda rutin dinasnya ini memang dilakukan untuk menjaring bakat-bakat pemain bola di Kabupaten Pati.
”Kedepan kejuaraan seperti ini akan rutin kami gelar, ya supaya talenta-talenta sepakbola di Bumi Mina Tani yang masih terpendam bisa bermunculan. Diharapkan dengan kompetisi semacam ini kedepan bisa mendukung tim Persipa sebagai kesebelasan kebanggan warga Pati,” harap Kardi. (hus)


Post a Comment for "Adu Penalti Warnai Drama Perebutan Juara"