Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ajak Disiplin Melalui Upacara



PATI – Koramil 05 Jakenan menyambangi SD N Plosojenar kemarin. Kedatangan para prajurit negara ini, untuk memperkuat jalinan komunikasi antara koramil dengan pihak sekolah. Selain itu para prajurit ini juga mengajarkan kedisiplinan kepada para siswa melalui kegiatan upacara bendera.
Koramil 05 Jakenan Kapten Kav Sukandar melalui Babinsa Serda Supatmo mengatakan, kegiatan upacara bendera yang rutin ini merupakan kegiatan yang baik. Selain menanamkan rasa nasionalisme kebangsaan, kegiatan upacara bendera juga baik untuk belajar kedisiplinan utamanya untuk anak-anak setingkat SD ini.
”Kedisiplinan ini sangat penting. Sebab ini menjadi salah satu karakter yang penting untuk siswa sebagai bekal masa depannya nanti,” jelas Serda Supatmo. Selain para siswa, upacara bendera ini diikuti guru, karyawan, dan juga delapan anggota Koramil 05 Jakenan yang hari itu mengadakan kegiatan keliling sekolah. Kegiatan keliling sekolah sendiri dilaksanakan rutin setiap pekan. Kemarin giliran SD N Plosojenar yang disambangi para prajurit angkatan darat ini.
Selain itu, Serda Supatmo juga menjelaskan, kunjungan rutinnya secara berkeliling ke beberapa SD di Jakenan, juga sebagai bentuk kegiatan peningkatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat sekitar. Termasuk dalam rangka pantauan wilayah teritorial.
”Kegiatan komsos dengan masyarakat, seperti masyarakat sekolah ini juga cukup penting. Selain ikut menanamkan sikap kedisiplinan siswa melalui kegiatan upacara bendera. Sebab dengan peningkatan komsos ini akan terjalin informasi timbal balik yang tentu sangat dibutuhkan prajurit koramil untuk mengetahui kondisi teritorialnya,” imbuh Serda Supatmo. (hus)
 
    



Post a Comment for " Ajak Disiplin Melalui Upacara"