Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sedih Ribuan Honorer K2 di Pati Tak Bisa Ikut CPNS karena Ini

Ribuan guru honorer K2 dari seluruh Indonesia melakukan aksi di Jakarta


PATI – Ribuan honorer K2 di Kabupaten Pati harus gigit jari. Batasan usia 35 tahun pada persyaratan seleksi CPNS memupuskan harapan mereka untuk menjadi PNS. Hasilnya, dari 1.156 tenaga honorer K2 Pati, yang dapat mengikuti seleksi CPNS hanya 52. Untuk itu puluhan perwakilannya bertolak ke Jakarta untuk ikut aksi bersama dengan honorer K2 lainnya di Indonesia.
Salah satu Koordinator Forum Honorer K2 di Pati Yogo menuturkan, peraturan maksimal usia 35 tahun ini sangat mengesampingkan peranan K2 selama ini. Dari 1.156 orang tenaga honorer K2, yang dapat mengikuti seleksi CPNS di Pati hanya 52 saja. Sedangkan lainnya tak bisa karena sudah berusia 35 keatas.
“Tenaga honorer K2 ya sebagian besar memang sudah berusia 35 tahun keatas karena kami telah puluhan tahun mengabdi selama ini. Dengan adanya aksi ke Istana Jakarta bersama honorer lainnya, kami ingin meminta penjelasan dan mempertanyakan kepada pemerintah tentang aturan yang membatasi usia,” jelasnya.
Diangkat PNS
Yogo mengatakan, selain mempertanyakan batasan usia, tenaga K2 ingin diangkat menjadi PNS tanpa tes. Tuntutan itu sudah dilakukan selama ini namun belum ada jawaban dari pemerintah. Aksi bersama tenaga K2 lainnya itu menginginkan supaya keluhan direspon oleh presiden.
Sementara itu Koordinator Forum Honorer K2 lainnya di Pati, Ridwan menambahkan, ada 50 perwakilan honorer Pati yang ikut demo ke Jakarta hari ini (30/10/2018). Untuk itu kemarin perwakilan K2 Pati berkumpul melakukan doa bersama dan mulai bertandang ke Jakarta untuk bergabung dengan K2 lainnya dari seluruh Indonesia hari ini.
“Yang mengikuti aksi memperjuangkan nasib ke Istana Jakarta tenaga honorer K2 dan non K2. Kami ingin memperjuangkan nasib kami tertuama menolak kebijakan pembatasn usia pada seleksi CPNS dan meminta kesejahteraan untuk honorer yang selama ini sudah mengabdi,” tuturnya. (hus)

Post a Comment for "Sedih Ribuan Honorer K2 di Pati Tak Bisa Ikut CPNS karena Ini"