Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lemon, Si Kuning yang Bikin Sehat dan Cantik

Buah lemon yang dijual di pasaran


Salah
satu buah yang kaya akan manfaat adalah lemon. Buah berwarna kuning cerah ini diyakini memiliki segudang khasiat. Dari yang bisa bikin cantik hingga bikin sehat. Mau tau apa saja manfaat si kuning yang satu ini?
Dokter Kevin Adrian, dari aladokter.com menyebut, ada beberapa khasiat atau manfaat lemon bagi kesehatan dan kecantikan. Yang pertama meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan flavonoid yang tinggi dianggap menjadi biang peningkatan daya tahan tubuh.
Flavonoid, oleh medis dianggap menjadi salah satu anti oksidan yang mampu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. “Lemon juga dianggap memiliki sifat anti kanker,” seperti dikutip dari aladokter.com.

Turunkan Risiko Stroke
Selain itu, lemon juga dikenal memiliki khasiat untuk meminimalkan risiko stoke iskemik, bisa mengangkat sel kulit mati, mencegah batu ginjal, menghilangkan ketombe, bahkan mampu menjaga kesehatan jantung.
”Lemon kaya akan vitamin C. Menurut sejumlah penelitian, mengonsumsi buah sekaligus sayuran yang mengandung vitamin cakan mampu menurunkan risiko penyakit jantung, juga stroke. Selain itu, mengonsumsi lemon rutin, ditambah olahraga dapat pula membantu mencegah tekanan darah tinggi dan juga kolestrol,” paparnya lagi. (hus)