Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keriangan Anak-anak Jadi Pengobat Lelah


Linda Surya Ayu Wulandari 


Menjadi guru lumayan menguras energi. Baik fisik, apalagi fikiran. Linda Surya Ayu Wulandari juga mengalami hal demikian. Namun, rasa lelahnya itu terbayar dengan hal-hal yang cukup sepele.
Linda, akan merasa senang, dan menyenangi pekerjaannya sebagai guru, saat melihat anak didiknya riang saat mengikuti pelajaran. Terutama saat mereka bisa menyelesaikan pekerjaan yang diberikan. Baginya itu menjadi obat untuk lelahnya mengajar anak-anak. Lelah fisik dan fikiran.
Seperti dalam mata pelajaran tematik. Linda merasa amat senang saat anak didiknya sudah menguasai apa yang telah disampaikan. ”Jadi rasanya tenaga serta fikiran yang saya curahkan ke anak-anak tersebut terbayarkan. Tak sia-sia. Saat mereka memahami apa yang saya sampaikan. Dan menyelesaikan tugasnya dengan baik,” terang perempuan yang juga gemar memelihara burung lovebird sejak tiga tahunan ini.
Ya meskipun banyak duka yang dialaminya seperti gaji yang sedikit sebagai guru swasta, Linda tetap menyenangi pekerjaannya tersebut. Apalagi itu sudah menjadi cita-cita perempuan yang tinggal di Juwana ini.
”Ya memilih menjadi guru SD karena saya suka anak-anak. Terutama yang seusia SD. Bagi saya itu sangat menyenangkan,” kata perempuan yang juga menjadi tutor di sebuah bimbingan belajar ini.
Lanjutnya, bertemu dengan anak-anak pun diakuinya bisa membuatnya senang. Terlebih bisa mencerdaskan mereka, bisa membuat mereka dari yang semula tidak tahu menjadi tahu tentang sesuatu.
”Bagi saya itu sudah luar biasa. Bekerja menjadi seorang guru bisa sebagai amal jariyah. Ya bekerja sekaligus ibadah lah,” terang perempuan yang sudah menjadi guru SD sejak Oktober 2014 ini. (has)

Post a Comment for "Keriangan Anak-anak Jadi Pengobat Lelah"