Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dari Pintu ke Pintu, Relawan Jokowi Pati Bidik Kemenangan 80 Persen

Para relawan berfoto usai deklarasi kemenangan pasanagan capres 01 


Matahari bersinar terik. Deru ratusan sepeda motor ikut memekikkan telinga. Berduyun-duyun ratusan orang memadati Gedung Haji di Jalan Panglima Sudirman Desa Sukoharjo Kecamatan Margorejo, Minggu (10/3/2019). Orang-orang itu adalah relawan yang hendak menyatakan diri kemenangan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.
Sebagai kandang banteng, Kabupaten Pati sangat percaya diri dengan kemenangan pasangan capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dalam gelaran Pilpres 2019 April mendatang. Bahkan para relawan ini menargetkan kemenangan pasangan 01 tersebut sebesar 80 persen.
Para relawan datang dari berbagai latar belakang perkumpulan. Seperti JKJ, Kompak, JM, Kere Hore, Kudatuli 97, ReJo, Ruji, Dulur Ganjar, JAPP Pati, Millenial Pesantenan, ReM, GEMN, Srikandi Nusantara, Rumah Aspirasi, Jamalaka dan sejumlah kelompok lainnya.
Itkonul Hakim, ketua panitia deklarasi tersebut mengungkapkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin diyakini sebagai pasangan ideal. Perpaduan antara nasionalis dan religius. Untuk memenangkan pasangan tersebut, Itqon bahkan bakal menerapkan strategi dari pintu ke pintu untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut.
”Semua relawan kami intruksikan untuk berkampanye keberhasilan pemerintahan Jokowi dari pintu ke pintu. Target kami menag 80 persen di Bumi Mina Tani ini,” terang Itqon di sela kegiatan deklarasi dan pembekalan kepada relawan tersebut.
”Pasangan ini memang wajib kami menangkan karena memang rekam jejaknya yang baik,” sambung Itqon.
Senada, politisi dari PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI Imam Suroso juga yakin dengan kemenangan pasangan nomor urut 01 tersebut. Pengalaman kerja menjadi modal penting dan daya jual kepada pemilih.
”Pak Jokowi ini apa yang dilakukan sudah menjadi kenyataan. Kerjanya dapat dilihat. Mulai dari walikota Solo, gubernur Jakarta, hingga menjadi presiden,” kata Imam Suroso.
Satu kali periode Jokowi, lanjut Imam Suroso, Indonesia akan menjadi negera yang kaya, negara yang makmur juga. ”Dulu freeport negara ini Cuma dapat 1 persen, sekarang Indonesia pemegang saham mayoritas tambang emas ini. ini salah satu bentuk keberhasilan pemerintahan dibawah komando Pak Jokowi. Belum lagi pembangunan-pembangunan lainnya, hingga kebijakan-kebijakan yang pro rakyat. Saya yakin Jokowi akan membawa kemajuan untuk Indonesia,” tegasnya. (ars)