Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Targetkan 78 Persen Kemenangan Jokowi-Amin di Pati





Imam Suroso saat berorasi


PATI – Kemenangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dipatok 78 persen di Bumi Mina Tani. Target itu lebih tinggi dari kemenangan Jokowi di pilpres 2014 silam yang mencapai 73 persen.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Ali Badrudin disela-sela kampanye terbuka pemenangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin yang digelar Kamis (4/4/2019) di Lapangan Kayen. Orkes dangdut kenamaan, New Pallapa tampil menghibur ribuan warga serta simpatisan dari partai pendukung pasangan petahana tersebut.

”Ya kami di Kabupaten Pati mematok target kemenangan 78 persen. Hal itu melihat dari capaian di tahun 2014, dimana Jokowi berhasil memeroleh 73 persen suara,” kata pria yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Pati ini.

Simulasi mencoblos 01

Selain mengaca kemenangan pada tahun 2014, yang menjadikan tim kampanye daerah (TKD) di Kabupaten Pati optimis mendulang suara sampai 78 persen adalah kinerja Jokowi yang terbukti bagus di periode pertamanya itu. Hal tersebut menjadikan masyarakat kembali semangat untuk memilih Jokowi lagi sebagai presiden 2019-2024.

Acara kampanye akbar ini dimulai sekitar pukul 13.00, cuaca terik tak menyurutkan minat warga untuk berbondong-bondong menuju lokasi kampanye. Konvoi-konvoi sepeda motor juga tak ketinggalan meramaikan.

Kampanye dibuka dengan penampilan musik dangdut, penyanyi-penyanyi top seperti Jihan Audy, Gerry Mahesa, dan Anisa Rahma langsung menggebrak penonton untuk berjoget ria. Di sela-sela pentas dangdut satu per satu tokoh PDI Perjuangan berorasi. Seperti anggota DPR RI Imam Suroso.

Dalam kesempatan orasinya tersebut, Imam Suroso mengajak warga untuk kembali memilih Jokowi sebagai presiden. Imam Suroso yang merupakan kader asli PDI Perjuangan membeberkan sederet prestasi Jokowi sebagai pemimpin. Mulai tingkat daerah sampai nasional.

”Memimpin Indonesia, negeri yang besar ini tak mudah. Bukan orang sembarangan. Harus yang menguasai persoalan. Dan itu ada diri Jokowi,” kata Imam Suroso.

Jokowi, lanjut Imam Suroso, telah terbukti mampu memimpin baik di Solo saat menjabat walikota, menjadi Gubernur Jakarta, dan terakhir menjadi Presiden Republik Indonesia. ”Kemana-mana saat saya kunjungan kerja ke luar negeri, banyak yang memberik kesaksian kepemimpinan Pak Jokowi sangat baik. Layak untuk melanjutkan lagi. Indonesia di bawah pimpinan Pak Jokowi sangat disegani luar negeri,” imbuhnya.

Ramai pendukung 01

Selain itu tokoh-tokoh senior partai moncong putih ini juga hadir. Seperti mantan Bupati Pati, Tasiman. Hadir pula Bupati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin. Meskipun tak ikut orasi, keduanya tampak bergemnbira di panggung, sambil bernyanyi dengan tokoh PDI Perjuangan.

Selain dari tokoh PDI Perjuangan, satu partai koalisi lain juga hadir. Adalah Ketua DPC Partai Golkar Aji Sudarmaji, yang menjabat sebagai wakil ketua TKD Kabuapten Pati. Aji bahkan menyebut, target 78 persen suara di Kabupaten Pati tidak sulit. ”Itu target realistis. Apalagi mesin partai pengusung ini bekerja semua untuk pemenangan. Bahkan partai kami sendiri sejak awal sudah komitmen untuk menjadikan kembali Jokowi sebagai presiden,” jelas pria yang juga menjadi Ketua Komisi A DPRD Kabupate Pati. (fmh)