Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diverifikasi PSSI Jateng, Stadion Joyokusumo Dapat Catatan Penting



Verifikasi lapangan Stadion Joyokusumo


Meskipun dinyatakan telah siap menggelar babak penyisihan Liga 3 Jawa Tengah 2019, tim verifikasi stadion Asprov PSSI Jawa Tengah memberi catatan penting untuk pembenahan stadion yang menjadi kandang Persipa Pati tersebut.

”Ada beberapa hal terkait margin-margin lapangan yang harus diperbaiki," ujar Riyanto, perwakilan Tim Verifikasi Stadion Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Senin (24/6/2019).

Riyanto menjelaskan, ketika melakukan verifikasi, pihaknya menemukan bahwa tinggi gawang terlalu rendah. Menurutnya, hal ini kemungkinan diakibatkan struktur tanah yang berubah.

"Kurang tinggi kisaran 5-8 cm. Tapi itu bisa diperbaiki. Cukup diratakan tanahnya," jelasnya. Selain gawang, lebar lapangan juga disoroti.

Riyanto mengatakan, lebar lapangan di Stadion Joyokusumo juga sedikit kurang seimbang antara sisi barat dan timur. Sisi sebelah barat sedikit lebih lebar. Namun, menurutnya tidak mencolok, sebab selisihnya hanya 15 cm saja.

Untuk fasilitas pendukung yang lainnya, kata Riyanto, seperti ruang ganti pemain dan ruang konferensi pers, menurutnya Stadion Joyokusumo Pati sudah memenuhi standar.

"Masih dalam batas wajar. Normal. Namun betul-betul kami tekankan pada Panpel dan pengelola stadion untuk memperhatikan masukan-masukan kami menjelang laga perdana dimulai. H-1 nanti juga akan ada pengawas pertandingan melakukan pengecekan ulang," ungkapnya.

Riyanto berharap, arahan dari pihaknya segera dilaksanakan. Namun, bagaimanapun, secara umum ia menilai stadion kebanggaan masyarakat Pati tersebut sudah siap untuk menggelar pertandingan. Seperti yang dijadwalkan, pada Minggu (14/7/2019) Persipa akan menjamu Persip Pekalongan. (alb)