Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasib Persipa Muda di Tangan Kepala BKPP Pati



Jumani



Saiful Arifin, Ketua Umum Persipa, secara resmi telah menunjuk Jumani menjadi manajer Persipa U-17 atau tim junior. Jumani, yang sehari-hari menjabat sebagai kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) ini akan mengemban amanat pembinaan pesepakbola muda di Bumi Mina Tani ini.

”Karena sifatnya pembinaan, Pak Jumani yang sangat menggemari sepak bola ini saya yakini akan menguasai. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri untuk yang bersangkutan. Sekaligus menciptakan tim junior yang lebih baik lagi,” terang Saiful Arifin mantap menunjuk Jumani menjadi manajer Persipa U – 17.

Mendapat tugas sebagai manajer, Jumani mengaku siap menerima tantangan tersebut. Meskipun belum memiliki pengalaman memegang organisasi sepak bola. ”Untuk mengurus bola tentunya hal yang tak mudah. Karena memang butuh pengalaman. Akan tetapi bagi saya ini adalah amanah. Tugas dan kewajiban yang harus dikerjakan. Kalau tidak sekarang kapan lagi,” kata Jumani yang tak kalah mantap dengan Saiful Arifin.

Tugas Jumani dipastikan tak gampang. Jika mengacu pada Persipa Muda tahun 2018 lalu, prestasinya cukup mentereng di kancah Provinsi Jawa Tengah. Dimana dalam gelaran Piala Soeratin U-17 Zona Jawa Tengah, anak-anak muda Persipa berhasil menembus partai puncak. Meskipun akhirnya hanya menjadi runner up. Setelah kalah bersaing dengan BJL 2000 Semarang.

Mengutip dari Suara Merdeka, nama Jumani di dunia sepakbola Kabupaten Pati memang tak asing. Dia di kalangan pegiat sepakbola dikenal aktif dalam komunitas penhobi bola usia di atas 40 tahun yang rutin bermain bersama di Stadion Joyokusumo. Meskipun untuk berkecimpung di organisasi Persipa, Jumani terbilang masih menjadi orang baru. Patut ditunggu seperti apa kiprah Jumani mengangkat talenta muda Bumi Mina Tani. (alb)