Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anugerah untuk Imam Suroso Pejuang Bidan Nasional



Imam Suroso bersama para bidan di Grobogan


Kiprah anggota Komisi IX DPR RI Imam Suroso diakui pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) pusat. Dalam momen Hari Keluarga Nasional (harganas) ke XXVI dan Hari Anak Nasional (han), politisi PDI Perjuangan tersebut dianugerahi sebagai “Bapak Bidan”.

Pemilik RS Mitra Bangsa ini secara simbolis dianugerahi piagam, sertifikat dan medali emas yang diberikan langsung oleh Sekjend IBI pusat Dr Ade Zubaidah di Grobogan, Sabtu (29/6/2019).

”Penghargaan ini merupakan inisiatif dari para bidan dan juga dokter PTT, untuk mengucapkan terimakasih atas dedikasi Imam Suroso yang telah berjuang untuk profesi kami ini. Sebab melalui jalan perjuangan wakil rakyat ini, ada ribuan bidan PTT dan juga dokter umum, dokter gigi, dan juga bidan di atas usia 35 tahun sudah diangkat menjadi PNS. Kami sangat bersyukur,” terangnya usai memberikan penghargaan.

Kami, lanjut Ade Zubaidah, juga salut, ada wakil rakyat yang selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat luas. Ini patut ditiru semua wakil rakyat yang duduk di parlemen.  
Sementara itu, Imam Suroso mengaku bukan masalah utama penghargaan tersebut. ”Saya menganggap ini bukan sekedar bangga-bangaan saja. Tetapi saya melihatnya pengabdian mereka harus diimbangi pemerintah. Sehingga semangat kerja mereka bertambah,” kata Imam Suroso.

Yang terpenting, kata Imam Suroso, semangat kerja para dokter dan bidan yang telah menjadi PNS bisa semakin meningkat, dan meningkat pula dalam melayani masyarakat. 

“Jangan sampai, mentang-mentang sudah jadi aparatur negara bekerja seenaknya karena sudah mengalami peningkatan kesejahteraan. Harus berjuang dengan ikhlas untuk bangsa ini,” tegas Imam Suroso. (alb)