Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penuh Keberuntungan di Laga Awal Laskar Dampo Awang Muda



Tim oranye PSIR Rembang Junior menag 1 - 0 atas Persik Kendal


Laskar Dampo Awang Muda mengawali kompetisi Piala Soeratin 2019 Zona Jawa Tengah dengan penuh keberuntungan. Gol semata wayang Fandi Amin di menit ke 70 menyelamatkan kehormatan tuan rumah atas tamunya Persik Kendal junior, Minggu (4/8/2019) di Stadion Krida, Rembang.

PSIR Rembang sebenarnya tak spesial, menghadapi kompetisi usia 17 tahun ini. Persiapannya mepet. Persiapan yang kurang optimal itu langsung terlihat di laga kemarin. Anak asuh Bambang Handoyo bermain tak begitu bagus. Banyak kesalahan dilakukan. Peluang yang diciptakan pun sangat minim. Hanya saja tim tamu bermain di bawah performa.

Gol Fandy Amin sendiri berawal dari lengahnya barisan pertahan Persik Kendal junior. Fandy Amin berhasil menerobos jantung pertahanan lawan dan mengecoh kiper tim tamu dengan permaian satu-dua. Kegembiraan Stadion Krida pecah melalui gol tersebut.

Bambang Handoyo, pelatih PSIR Junior mengakui persiapan yang mepet membuat anak asuhnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Dia pun bersyukur anak asuhnya mampu mengamankan laga perdana dengan poin penuh. 

”Saya lihat anak-anak memang bermain di bawah performa. Mungkin masih laga perdana, jadi demam panggung juga,” tuturnya dalam konferensi pers usai laga. Persiapan yang dilakukan Bambang untuk membentuk timnya dilakukan selama satu bulan. namun belum ada pemain sama sekali. Perburuan pemain dilakukan hanya dalam tiga hari.

”Alhamdulillah dapat pemain-pemain ini. Persiapan sangat mepet sekali,” terangnya.
Di kubu tamu, pelatih Persik Kendal Junior Sudoko menyebut timnya hanya tidak beruntung saja. Sebab, sebenarnya anak asuhnya mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah.

”Kurang beruntung saja. Karena saya lihat anak-anak sebenarnya mampu mengimbangi permainan Rembang,” katanya singkat. [Andrew]