Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bus Tingkat PR Sukun, Sebuah Lambang Kejayaan ?

Tampak samping belakang body bus tingkat PR Sukun/ Instagram Laksana

Bus tingkat berwarna biru tua itu mencuri perhatian publik. Khususnya di kalangan bus mania. Dari foto-foto dan video yang tersebar di sosial media, orang pasti akan berdecak kagum melihat penampakan bus itu.

KUDUS - Panjangnya 14,5 meter, tinggi 5,1 meter dan lebarnya 2,5 meter. Tampak gagah dan mewah sekali. Bus ini memakai legacy SR2 Double Decker atau yang dikenal dengan sebutan tronton dengan sasis Marcedes Benz OH 2542 Triple Axle Trintin yang ban paling belakangnya bisa ikut belok. Bus ini milik Perusahaan Rokok (PR) Sukun yang berada di Kudus Jawa Tengah.

Bus ini digarap perusahaan karoseri Laksana, Ungaran, Jawa Tengah. Warna yang diusung bus ini sesuai dengan corak khas perusahaan yang berpusat di Kecamatan Gebog. Desain body bus ini sederhana. Hanya ada logo perusahaan di bagian belakang. Dan ada gambar signature pendiri perusahaan itu, Mc Wartono dengan warna emas.

Gagahnya bus milik PR Sukun

Dikutip dari Kumparan, Export Manager Karoseri Laksana, Werry Yulianto menjelaskan, ada beberapa sentuhan khusus dari pemilik PR Sukun pada bus terbarunya itu.

"Pada sisi samping itu ada signature dari MC Wartono, termasuk di dalam kabinnya ada akrilik tanda tangan. Ada juga audio (head unit layar sentuh) dari pemilik yang pakai vendor luar," terangnya kepada kumparan, Kamis (14/1).

Bus milik Sukun Transport Logistic itu nantinya difungsikan sebagai kendaraan pribadi keluarga pemilik perusahaan, namun sewaktu-waktu juga bisa guna mengangkut pegawai dalam kondisi tertentu.

interior bus PR Sukun

Sementara itu Direktur Utama Sukun Transport Logistic Adhimsa Yusuf Wartono mengaku sangat puas dengan bus baru itu. Kedatangan bus itu akan menjadi ikon baru PR Sukun yang akan genap berusia 74 tahun pada Agustus tahun 2021 ini.

“Butuh waktu setahun untuk merampungkan konsep interior dan eksterior bus ini. Kami mengutamakan kenyamanan bus ini. Sehingga ketika naik akan menyenangkan,” kata pria yang akrab disapa Himsa ini seperti dikutip dari Murianews. (arf)