Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PSG Pati Tantang Klub Liga 1

Pelatih PSG Pati saat memberikan intruksi ke pemainnya


    Tak main-main, tim pelatih Laskar Kembangjoyo terus mematangkan skuadnya. Klub-klub 1 dibidik menjadi lawan uji coba pasca libur lebaran ini. Sebelumnya klub ini sudah dua kali menjajal kekuatan klub Liga 1, Bhayangkara Solo FC dan Persipura.

PATI – Klub Liga 2, PSG (Putra Safin Grup) Pati menantang sejumlah klub Liga 1. Borneo FC dipastikan menjadi lawan uji coba pada 31 Mei 2021 mendatang. Laga ini digelar tertutup di Yogyakarta dengan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini diungkapkan oleh manajer PSG Pati, Doni Setiabudi atau yang akrab disapa Jalu. Tidak digelar di Pati, latihan bersama dengan tim-tim Liga 1 dan Liga 2 ini dijadwalkan mulai dilakoni di Yogyakarta.

“Rencana di Yogyakarta kita akan agendakan  uji coba dengan setidaknya dua tim Liga 1. Yang sudah fix ada latihan bersama Borneo FC yakni pada 31 Mei mendatang. Sedangkan tim lainnya kita masih komunikasikan yakni dengan Barito Putera, PS Sleman juga tim Liga 2 PSIM Yogyakarta,” jelas Jalu, Senin (17/5/2021).

Dia mengatakan pihaknya berharap semoga ada salah satu diantara tiga tim yang disebutkan terakhir bersedia menjalani latihan bersama dengan PSG Pati.

“Terimakasih kepada Borneo FC, khususnya buat sahabat saya, Nabil Husein (Presiden Borneo FC). Semoga PSG Pati bisa banyak belajar dari uji coba nanti dari tim sekelas Borneo FC,” ungkap Jalu. Dia baru berkenan menyebutkan waktu pelaksanaan latihan bersama Borneo FC akan digelar pada Senin 31 Mei 2021 mendatang.

Dia masih menutup rapat untuk lokasi latihan bersama dengan Borneo FC ini. Hanya saja memang Jalu mengatakan latihan bersama digelar secara tertutup. “Protokol kesehatan yang ketat, tetap menjadi hal yang dikedepankan untuk latihan bersama nanti,” kata Jalu.

Setelah dari Yogyakarta, pria yang juga CEO Bandung Premier League itu menambahkan jika manajemen juga merencanakan tour ke Bandung. “Kita rencananya agendakan uji coba dengan dua klub Liga 1, salah satunya tentunya adalah Persib Bandung,” ucap Jalu lagi.

Tidak hanya itu, Jalu juga menyebutkan pihaknya sedang memikirkan rencana ujicoba dengan Bali United. “Kebetulan saya sudah komunikasi dengan pelatih Bali United. Mungkin nanti pelaksanaannya setelah tour Bandung,” tegasnya.

Latihan bersama dengan tim Borneo FC ini akan jadi yang ketiga bagi PSG Pati menguji komposisi melawan tim Liga 1. Sebelumnya tim dengan training ground di Desa Mojoagung, Trangkil, Pati ini sudah menjajal Bhayangkara Solo FC yang berkesudahan 2-2 di Solo dan unggul tipis 1-0 atas Persipura Jayapura di Surabaya.

Sebelumnya, pelatih kepala PSG Pati, Ibnu Grahan mengaku senang dengan kesempatan anak asuhnya menggelar latihan bersama tim-tim dari kasta tertinggi. “Latihan bersama tim Liga 1 bagus untuk melihat kerjasama, kebersamaan dan kekompakan tim serta menguji mental pemain sebagai persiapan menuju Liga 2,”  kata Ibnu Grahan.

Wirdan Jaka dkk sendiri akan segera menyudahi libur Lebarannya. Rencananya, skuat PSG Pati akan kembali menjalani latihan di Pati mulai Rabu (19/5/2021) lusa. (hus)