Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jatuh Cinta kepada Gunung


 Because study nature, love nature, stay close to nature, it will never fail you

MENIKMATI keindahan alam pegunungan memang menjadi salah satu kegiatan yang digemari kawula muda, begitu juga yang dirasakan Indah Novita Sari. Gadis kelahiran Kudus 15 November 2001 ini sangat menyukai aktivitas berpetualang di alam bebas.

Selain gemar ke tempat alam seperti mendaki gunung, mahasiswi semester 4 Prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syari'ah IAIN Kudus ini juga penghobi modeling, dan Beauty Make Up.

Gunung adalah guru

Bagi Indah, setiap gunung memberikan pengalaman dan pengajaran kepada kita saat melakukan pendakian, setiap langkah yang kita pijakan mengumpamakan bagaimana kita berproses dalam mencapai sebuah tujuan.

Indah Novita Sari tengah beristirahat dalam pendakian di Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah

Lika liku dan sulitnya rintangan medan pendakian gunung di ibaratkan bagaimana jatuh bangunnya diri untuk terus bangkit dan tetap semangat terus melangkah menuju tujuan utamanya. Selain itu orang-orang juga menjadikan gunung sebagai tempat refreshing dan juga teman untuk meluapkan ketidakadilan di dunia atas diri.

"Karena semua orang belom tentu mau menjadi tempat untuk kita bisa berkeluh kesah. Namun, gunung akan menerima kapanpun dan bagaimanapun kondisimu saat itu termasuk keluh kesahmu, dia memberikan ketenangan dan tentunya pelajaran bahwa untuk menikmati sebuah keindahan harus melalui perjalanan yang tidak mudah," ungkap Indah Novita Sari. (nir)