Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laga PSG Pati Melawan Persis Solo Jadi Pembuka Piala Walikota

PATI – Piala Walikota Solo resmi bergulir. Empat klub Liga 1 dan empat klub Liga 2 dipastikan ambil bagian dalam turnamen pra musim jelang bergulirnya musim 2021. Turnamen bertajuk "Piala Wali Kota Solo 2021" ini mulai digelar di Stadion Manahan Solo pada 20-26 Juni 2021 mendatang dengan sistem gugur. Laga pembuka akan mempertemukan Persis Solo akan menghadapi PSG Pati, Minggu (20/6/2021) kick-off pukul 15.15 WIB.

Empat tim dari Liga 1 yakni Persib Bandung, Arema FC, Bali United, dan Bhayangkara Solo FC. Sementara empat tim Liga 2 yang diundang adalah tuan rumah Persis Solo, PSG Pati, Dewa United, dan Rans Cilegon FC.

Gibran Rakabuming Raka  mengatakan, kompetisi ini sengaja digelar menjelang bergulirnya Piala Eropa serta Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.


"Kami ingin ikut meramaikan suasana. Kenapa kami adakan sebelum liga 1 dan 2, biar para pemain pemanasan. Apalagi klub yang baru memborong pemain baru," ujar dia dalam konferensi pers virtual via Zoom Meeting, Jumat (11/6/2021).

Gibran mengaku senang melihat anak-anak muda, para figur publik berusia muda, banyak yang terlibat dalam persepakbolaan tanah air.

Di antaranya Raffi Ahmad (Rans Cilegon), Atta Halilintar (PSG Pati/AHHA PS Pati FC), dan Gilang Widya Pramana (Arema).

"Ini jadi semangat positif untuk persepakbolaan indonesia," tutur dia.

Gibran berharap, sebagaimana gelaran Piala Menpora lalu, Piala Wali Kota Solo 2021 bisa menjadi tolok ukur penyelenggaraan ajang olahraga di tengah pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan. "Jangan sampai (di tengah pandemi ini) animo masyarakat terhadap sepakbola hilang," tandas dia. (has)