Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengintip Latihan Beladiri di Abror Muay Thai Boxing Camp Pati

 

PATI, Cluwak - Sore menjelang, anak-anak mulai berdatangan ke sebuah tempat latihan beladiri yang sederhana di Desa Mojo Kecamatan Cluwak. Tempat latihan itu bernama Abror Muay Thai Boxing Camp.

Camp latihan ini berdiri sudah setahunan ini, sejak Desember 2020. Pendiri sekaligus pengelolanya adalah Ahmad Azarudin Al Abror. Dia berlatar belakang atlet beladiri. Namanya sempat melejit kala tampil di pertandingan One Pride MMA di TV One. Dia menang dalam pertandingan tersebut.

Saat ini di camp latihannya itu Abror melatih sekitar 30-an anak didiknya. Rata-rata anak didiknya datang dari wilayah sekitar desanya, Kecamatan Keling, Jepara dan Cluwak.


"Latihan di sini sepekan empat kali. Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Dimulai pukul 16.00," kata Abror kepada Lingkar Muria.

Di camp ini ada 4 pelatih karate dan ada 2 pelatih Muay Thai yang akan menggembleng kemampuan anak-anak didiknya.

“Selain anak-anak, di camp latihan ini juga diikuti oleh para ibu-ibu. Mereka ikut berlatih bela diri karena inginsehat sekaligus menurunkan berat badannya,” kata Abror.

Lebih lanjut, tujuannya membuka camp latihan beladiri karena untuk menyalurkan hobinya. Selain itu menjadi bagian dari tuntutan profesinya sebagai atlet beladiri yang mengharuskan dirinya tetap menjaga kemampuan beladirinya. (nir)