Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ragil Putut Widodo Selalu Siap Membela Persipa Pati

 

Ragil Putut Widodo saat  berkostum Persipa musim 2018 di Liga 3 Jawa Tengah

PATI, Cluwak - Ragil Putut Widodo, nama ini sebenarnya tidak asing di telinga pecinta bola di Kabupaten Pati. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini pernah mencuri perhatian karena kemampuannya mengolah si kulit bundar di lapangan hijau.

Karir sepakbola pemain yang mengidolakan Rudi Widodo ini bermula dari klub Persijap Jepara junior dimana saat itu berkompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21, sejak 2011 sampai 2014.

Setelah itu pada musim 2015, Ragil Putut Widodo berkostum ke Persipa Pati, tahun 2016 memperkuat tim PON Jateng, dan Persita Tangerang, tahun 2017 ke Persis Solo, dan musim 2017 kembali berkostum Persijap Jepara yang saat itu berlaga di Liga 2.

Setahun berikutnya pada musim 2018, Ragil Putut Widodo pulang kampung, dan membela Persipa Pati yang berlaga di Liga 3 Zona Jawa Tengah. Setelah itu, pemain yang identik dengan nomor punggung 87 ini seakan hilang dari peredaran.

Namun karir lulusan SSB Al Asyiq Tayu tersebut saat ini masih belum habis. Pemain, kelahiran Pati 30 September 1995, masih aktif bermain fungame di klub lokal Pati. Dia terus menjaga performanya.

"Saya juga masih ada tawaran untuk bermain di Liga 2. Tawaran datang dari Perserang. Namun tidak saya ambil. Di hati masih tetep cinta klub lokal (Persipa)," kata Ragil Putut Widodo kepada Lingkar Muria.

Ragil Putut Widodo berkostum Persita Tangerang.

Dia mengaku tahun ini lebih tertarik kembali membela klub tanah kelahirannya, Persipa Pati. Hal ini karena dia melihat ada semangat dari manajemen untuk membawa Laskar Saridin berprestasi.

"Musim ini manajemen Persipa fokus talenta lokal. Saya jadi ikut semangat. Apalagi ada info nanti bakal pakai pemain senior lokal juga. Ya saat ini nunggu info dari manajemen, kalau dibutuhkan siap pokoknya," papar pemuda asal Cluwak ini. (nir)

 

Karir Klub

2011-2014 Persijap (junior/U21 ISL)

2015 persipa

2016 PON Jateng

2016 Persita Tangerang

2017 persis solo

2017 Persijap

2018/19 persipa