Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khotmil Quran Online Ala IPNU IPPNU Keling Jepara



JEPARA - Jarak tidak menjadi halaman, di zaman serba mudah oleh kemajuan teknologi ini semua bisa dilakukan. Seperti halnya kegiatan ngaji khataman Alquran. Karena terbentur aturan Pemberlakun Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) darurat seperti sekarang, Departemen Dakwah PAC Kecamatan Keling mengadakan kegiatan Khataman Qur'an online.

Kegiatan biasanya dilakukan dengan tatap muka kali ini tidak dapat dilaksanakan, karena terkendala peraturan PPKM darurat yang diberlakukan oleh pemerintah pusat, hal ini membuat Departemen Dakwah PAC Kecamatan Keling berpikir kreatif dan inovatif dalam menggunakan media online, yaitu dengan menfaatkan media online google meet.

Acara yang dilaksanakan pada hari Senin 12 Juli 2021, tepatnya pada pukul 20.00 WIB acara dimulai dan hanya diikuti oleh setengah dari anggota PAC Kecamatan keling, hal ini disebabkankarena terkendala jaringan internet, walaupun demikian acara tetap berjalan dengan lancar.

Suasana ngaji bareng melalui jarak jauh

Kegiatan dimulai dengan pembukaan acara oleh rekan Yusril, dan dilanjutkan dengan pembacaan surat pendek dantahlil yang dipimpin rekan Ilham. Semua peserta mengikuti dengan khusuk terlihat dari layar google meet. Setelah tahlil selesai dilanjutkan doa oleh rekan Yusril.

Diakhir acara, sambutan dari ketua PAC IPNU Kecamatan Keling, dia berpesan, walaupun didalam masa apapun jangan sampai melupakan Al-Qur'an dan tetap membaca sampai mengerti maknanya. Ketua PAC Kecamatan Keling mengajak untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker,mencuci tangan, menjaga jarak, dan kurangi mobilitas diluar rumah.

Setelah sambutan dari ketua PAC Kecamatan Keling selesai, kemudian acara ditutup dengan bacaan hamdalah bersama. Setelah acara selesai terlihat peserta khataman Qur'an online saling kercengkrama melepas kangen karena lama tidak bisa bertemu. (nir)