Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Haryanto Jajal Truk Tangki Air Baru

 

PATI – PMI Kabupaten Pati menerima bantuan satu unit truk tangki air. Bantuan ini merupakan CSR dari Bank Jateng Cabang Pati. Bupati Haryanto yang menerima bantuan itu langsung menjajal performa truk tersebut. Bupati tak canggung mengemudikannya.

“Iso nyetir truk aku. Dikiro ora iso (Saya bisa mengemudikan truk. Dikira tidak bisa),” kata Bupati Haryanto, santai setelah turun dari bangku kemudi truk, usai berkeliling satu putaran.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pati Haryanto didampingi Sekda Pati Suharyono menyempatkan melakukan test-drive atau uji berkendara truk tangki yang diberikan itu. Haryanto menyetir truk tersebut mengelilingi taman di depan Pendopo Kabupaten Pati.

Bantuan itu diserahkan pada Jumat (23/7/2021). Bupati Pati Haryanto selaku Ketua PMI Pati menyebut bahwa bantuan ini sangat tepat mengingat bahwa setiap tahunnya, sejumlah Kecamatan di Pati terdampak kekeringan maupun kesulitan air bersih.

“Pati itu membutuhkan suplay air disaat terjadi kesulitan air dan kekeringan. Meskipun kita berharap tidak terjadi kekurangan air, namun ini sebagai antisipasi jika hal tersebut terjadi," ujar Bupati.

Setiap tahun apabila terjadi musim kemarau panjang, Pemerintah Kabupaten Pati selalu meminta pinjaman truk tanki BPBD dan PMI Provinsi Jateng untuk menyuplai kebutuhan air bersih untuk masyarakat yang kesulitan air.

“Sehingga dengan adanya bantuan ini, otomatis membantu sarana prasarana penunjang yang ada. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan ini," pungkasnya. (hus)