Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menang Banyak, Permainan Persijap Masih Ada Celah

 

Instagram @persijap_jepara

JEPARA - Persijap Jepara berhasil menang telak melawan klub KS Tiga Naga Pekanbaru dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara (1/07/2021).

Pertandingan digelar tertutup, tim Laskar Kalinyamat tampil menekan sejak menit awal, berhasil unggul pada menit-menit awal pertandingan lewat gol penyerang tengah andalan Persijap Jepara Riski Novriansyah "si anak hilang", pada pertandingan ini Riski Novriansyah mampu mencetak hattrick dan tampil sangat mengesankan.

Namun pada menit ke-7 tim yang juga berkompetisi di Liga 2 ini berhasil membalas gol penyama kedudukan 1-1 lewat sepakan Andi Irfan. Tidak  berlangsung lama pada menit ke-24 Persijap Jepara kembali unggul 2-1 lewat Riski Novriansyah, dan pada menit ke-31 Riski Novriansyah mencetak hattrick pada pertandingan ini, dan skor 3-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua KS Tiga Naga tampil menekan, namun pertahanan tim Persijap Jepara masih sulit untuk di tembus oleh tim tamu. Permainan kedua tim tampil keluar menyerang dan permainan semakin seru, hingga akhirnya pada menit ke-60 Persijap Jepara berhasil menambah pundi-pundi golnya lewat hadiah penalti yang dieksekusi oleh Iqmal Nur Samsu, skor 4-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

"Karena kita terlalu longgar menjaganya, apakah karena pemain kita sudah merasa menang, hingga memberikan kelonggaran kepada lawan. Tapi ini tidak boleh terjadi karena ini terjadinya di daerah kita sendiri. Kalau di daerah lawan mereka bermain begitu terserah," papar headcoach Jaya Hartono.

"Makanya tadi saya teriak -  teriak, karena pemain kita jaraknya terlalu jauh menjaga lawan. Nah saya melihat saat kita bertahan man to man. Tidak ada tekanan terhadap lawan. Tapi Alhamdulillah saya melihat untuk pertandingan pertama ini  adalah ajang untuk menguji mental pemain, mental pemain belum stabil. Ini uji coba pertama yang resmi karena selevel," tambah Jaya Hartono.

Lebih lanjut, mantan arsitek Persik dan Persib itu mengapresiasi permainan anak asuhnya yang tampil cukup baik dalam laga uji coba kali ini, semua gol-gol yang di cetak sesuai dari skema latihan, yaitu dengan memainkan serangan dari sayap, dan hasilnya semua gol Riski Novriansyah dicetak dari umpan-umpan pemain sayap. Coach Jaya Hartono pun cukup puas dengan hasil kali ini karena sukses pada pertandingan pertama setelah persiapan.

Lawan yang dihadapi kali ini juga sebanding, KS Tiga Naga sebelumnya telah melakoni laga uji coba melawan tim Liga 1 Persik kediri dan hanya kebobolan 1 gol saja, dan kini Persijap Jepara berhasil menang telak 4-1 atas KS Tiga Naga. Namun hasil ini masih ada catatan bagi tim pelatih karena babak kedua tim tamu bisa memainkan penguasaan bola lebih banyak dari tim laskar Kalinyamat. (nir)