Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemuda di Pati Gelar Razia Perut Lapar

 

Sambil ngritik kebijakan PPKM dari pemerintah, pemuda di Kota Pati ini membagi-bagikan makanan gratis. Kegiatan itu bertajuk razia orang lapar.

PATI - Sekelompok pemuda di Kabupaten Pati menuntut pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Pati, agar solutif dalam memberikan jalan keluar terhadap kebijakan perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut mereka, perpanjangan PPKM kurang memberikan solusi. Dengan adanya perpanjangan kebijakan ini, ekonomi rakyat kecil semakin mengalami kesulitan.

Koordinator Pemuda Pati Peduli Raul Fatahillah mengungkapkan masyarakat  meminta Pemkab Pati lebih berfikir bila ingin memberlakukan kebijakan. Ia memahami perpanjangan PPKM merupakan kewenangan pemerintah pusat. Namun menurutnya, implementasi di daerah dapat dijalankan dengan mengakomodir kepentingan masyarakat kecil.

"Harapan kami untuk pemkab Pati lebih solutif. Untuk membuat perpanjangan ya monggo dilakukan tetapi ya dipikir juga yang berjualan itu belum makan mbuk yo dipikir seperti itu," jelasnya.

Kegiatan bagi-bagi makanan gratis yang bertajuk razia perut lapar oleh sekelompok anak muda Pati.

Para pemuda ini pun tidak hanya pandai mengkritik. Mereka juga melakukan langkah untuk meringankan beban masyarakat kecil. Meraka melakukan aksi bagi-bagi makanan dengan sasaran orang kecil.

"Acara hari ini dalam rangka razia orang-orang yang perutnya kelaparan mas. Untuk mereka yang beli beras kesulitan untuk memberikan makanan siap saji yang siap disantap," kata Raul.

Pihaknya membagikan berbagai makanan seperti roti, nasi bungkus, minuman dan berbagai makanan lainnya. Untuk lokasi, mereka mengelilingi Kecamatan Pati Kota dengan menggunakan motor.

"Hari ini kita bagikan roti, nasi bungkus, teh yang siap dimakan langsung. Lokasi kita muter di Kota Pati. Jadwal kegiatan kita tergantung ada donaturnya," tuturnya.

"Sasaran kita seperti orang parkir, pemulung, ODGJ dan golongan masyarakat kecil lainnya," tandasnya. (hus)