Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IPNU IPPNU Keling Matangkan Program Kerja

Kegiatan rapat kerja pengurus baru IPNU IPPNU Keling,Jepara


JEPARA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Keling adakan Rapat Kerja (Raker), dalam  acara tersebut membahas program kerja selama satu periode mendatang, acara berlangsung  di gedung MWC NU Kecamatan Keling, Sabtu (28/08/2021).

Acara dimulai dengan pembukaan pada hari Sabtu pukul 13.00 Wib, dalam pembukaan acara Rapat Kerja ini,  para panitia  juga tidak lupa mengundang beberapa tamu undangan mulai dari Rois Suriyah, Ketua Tanfidliyah, Fatayat, Muslimat, Ansor, Banser, dan demisioner kepengurusan sebelumnya. Yang di antaranya akan memberikan sambutan. Agenda pembukaan berjalan lancar, mulai dari pembukaan dari pembawa acara, pembacaan tahlil, menyanyikan lagu-lagu, hingga sambutan-sambutan.

Selepas agenda pembukaan dilaksanakan pengelompokkan untuk tiap-tiap departemen dan lembaga dengan tujuan memantapkan program kerja yang telah dibentuk. Pengelompokkan dan pemantapan dilakukan selama satu jam.

Ketika azan maghrib berkumandang dilaksanakan solat maghrib berjamaah setelah itu para peserta Raker melaksanakan amaliah nahdliyah berupa pembacaan Al-barzanji bersama-sama hingga tiba waktu isya’, kemudian dilanjut dengan agenda isoma.

Setelah isoma para peserta berkumpul untuk memulai pembahasan program kerja untuk satu periode. Setiap departemen dan lembaga diberi kesempata memaparkan program kerjanya, setelah semuanya memaparkan program kerjanya para peserta membahas satu demi satu program kerja dari masing-masing departemen lembaga tersebut.

Hingga pada pukul 03:00 Wib dini hari, seluruh departemen dan lembaga telah selesai membahas program kerjanya. “Alhamdulillah rapat kerja PAC Keling berjalan dengan lancar walaupun menghabiskan waktu yang lama tapi para pengurus tetap semangat dalam berdiskusi mengenai program kerja selama satu periode” Ujar Feri, ketua PAC IPNU Kecamatan Keling.

“Pembacaan program kerja sampai dua kali. Sepertinya akan jauh lebih efektif kalau pembacaannya sekali saja langsung dibahas, jadi tidak kerja dua kali ibaratnya.” Koreksi dari Anna, ketua panitia saat ditanyai mengenai hal yang bisa dibenahi dari terselenggaranya acara tersebut.

Dalam kegiatan pembahasan, para peserta rapat kerja sepakat untuk melaksanakan nasihat dari penggalan pidato sambutan dari Ketua Tanfidliyah, Bapak Taufiq Hidayah pada pembukaan, “turunkan idealisme, dan susunlah program kerja yang jelas, padat dan tepat sasaran.”

Sejalan dengan itu, Ali Murtadlo selaku Rois Suriyah juga menyampaikan bahwa para pengurus PAC Keling hendaknya membuat program yang tidak rumit dan terkesan menyenangkan. (nir)