Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vaksinasi Merdeka, Polres Pati Suntik 4 Ribu Orang Setiap Hari

 

Kapolres Pati AKBP Cristian Tobing meninjau vaksinasi di TPI 2 Juwana



PATI – Polres Pati menggelar vaksinasi merdeka candi selama 12 hari. Dengan target menyuntik 4 ribu orang per hari. Kegiatan ini menggandeng TNI, pelaksanaanya bertempat di TPI Uni 2 Bajomulyo Kecamatan Juwana.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyampaikan,  vaksinasi merdeka candi ini melibatkan  sebanyak 350 personel. Dengan jumlah vaksinator 130 petugas.

"Dan nanti akan terus kita maksimalkan pelakasanaanya. Ini kita lakukan dengan bersinergi bersama TNI dan pemerintah daerah dalam rangka mempercepat kesehatan masyarakat. Sehingga dengan mempercepat kesehatan masyarakat, nantinya secara otomatis akan mempercepat pertumbuhan perekononian nasional,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi di TPI 2 Juwana

"Karena mereka harus berlayar kemudian kembali. Vaksinasi kali ini kita fokuskan nelayan dan keluarganya. Tapi besok dan selanjutnya akan kita laksanakan ke komunitas yang lain. Ada komunitas ojek online, kemudian kelompok ponpes,” paparnya.

Dalam vaksinasi merdeka candi, pihaknya menargetkan ada sebanyak 36 ribu target sasaran di Kabupaten Pati.

"Mudah - mudahan yang belum vaksin bisa ikut mendaftar melalui komunitas yang kami datakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Selasa 4 Agustus 2021, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi resmi membuka dan menggelar Vaksin Merdeka Candi secara serentak dengan target 1.348.000 vaksin, dengan masing masing polres minimal 4000 vaksin perhari. Hal ini sebagai hadiah di hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021. (hus)