Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Calon Pengantin Gratis Pakai Mobil Dinas Ketua DPRD Jepara

 

Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif berpose di depan mobil dinasnya.

Rakyat Jepara kini bisa menikmati fasilitas "berkelas" para wakilnya di Tamansari (sebutan untuk DPRD), seperti mobil Toyata Camry milik Ketua DPRD. Kebijakan itu berlaku bagi para calon pengantin yang akan menuju akad nikah.

JEPARA - Ada kabar gembira bagi calon pengantin di Jepara. Mobil dinas milik Ketua DPRD Jepara bisa dipinjam untuk keperluan menuju akad nikah.

Mobil dinas itu jenis Toyota Camry dengan nomor polisi K 11 C. Mobil itu dipinjamkan lengkap dengan sopir dan bahan bakar yang terisi penuh secara gratis.

Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Maarif  mengungkapkan, sejak dirinya dilantik menjadi ketua DPRD Jepara, dirinya sudah meminjamkan mobil dinasnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Apalagi di saat Jepara memasuki PPKM Level 3 masyarakat Jepara diperbolehkan melangsungkan pernikahan dengan protokol kesehatan secara ketat.

"Sejak saya dilantik memang sudah seperti itu, terlebih PPKM untuk Jepara kini level 3, dimana dalam pelaksanaan teknisnya ada sedikit perbedaan. Seperti resepsi pernikahan yang sudah diperbolehkan namun masih dengan protokol kesehatan yang ketat. Mobil dinas ini juga sifatnya kita berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Gus Haiz sapaan akrab Ketua DPRD Jepara Selasa (3/8/2021).


Politikus PPP itu menjelaskan, mobil dinas jenis sedan itu dapat dipakai oleh masyarakat yang ingin menggunakan untuk pernikahan, khusus untuk hari Weekend. Selain itu, pengantin yang ingin menggunakan hanya perlu mengirimkan surat permohonan untuk pelaksanaan pernikahan.

"Diprioritaskan untuk warga asli Jepara, syaratnya tinggal ajukan surat permohonan serta lampiran fotokopi KTP. Ini dikhususkan untuk yang kurang mampu," jelasnya.

Lebih lanjut, Gus Haiz berpesan, kegiatan pernikahan yang tetap harus sesuai dengan standar prosedur kesehatan yang ditetapkan pada masa pandemi.

"Saya juga berharap, semoga hal ini dapat bermanfaat untuk warga masyarakst Jepara," imbuhnya. (has)