Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemuda Tunahan Bersih Lingkungan Sambut Hari Kemerdekaan

 

Kegiatan kerja bakti bersih lingkungan pemuda Desa Tunahan Kecamatan Keling, Jepara

JEPARA - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang akan segera tiba, warga Desa Tunahan Kecamatan Keling melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan lingkungannya, Jum'at 6/8/2021.

Meskipun HUT RI yang ke 76 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, akibat pandemi covid 19 yang belum berakhir di Indonesia, bukan berati menyurutkan semangat warga Desa Tunahan untuk menyambutnya dengan mengadakan kegiatan kerja bakti bersama.

Masyarakat RT 13/04  Desa Tunahan membersihkan jalanan dan selokan disepanjang jalan dukuh karagan Desa Tunahan, kegiatan kerja ini dimulai dari batas timur RT 13/04 Desa Tunahan, depan kantor Balai Desa Tunahan sampai dengan perbatasan utara RT 13/04, dalam menyukseskan kegiatan ini Kelompok pemuda dukuh ( PEMUDA PRIHATIN ) turut serta dalam kegiatan tersebut.

Saifudin (Ketua Pemuda Prihatin RT 13/04) menambahkan, di masa Pandemi saat ini masyarakat diharapkan menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan juga menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyakit.

Terlihat Bapak-bapak, Ibu-ibu dan juga kelompok pemuda dukuh dalam (PEMUDA PRIHATIN)  bersatu padu dan semangat bergotong-royong membersihkan jalan dan selokan, dalam mengikuti  kegiaatan kerja bakti ini, terlihat mereka ada yang menggunakan sapu, cangkul dan karung untuk mengumpulkan sampah yang ada di jalan dan selokan. Rasa panas tidak membuat semangat mereka luntur untuk bersama-sama membersihkan lingkungan mereka.

Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang selalu bersih khusunya yang tinggal di wilayah RT 13/04 Desa Tunahan, dan juga menjaga tradisi gotong royong dan silaturrohim selalu terjaga. Dengan lingkungan yang bersih juga akan memberikan dampak yang baik terhadap kesehatan keluarga dan masyarakat di sekitar kita.

"Kegiatan kerja bakti ini diharapkan bisa memupuk rasa kebersamaan yang akan menjadi teladan bagi warga masyarakat Desa Tunahan Khususnya RT 13 RW 04, semangat dan persatuan seperti ini harus terus dijaga menuju Desa Tunahan yang maju, mandiri dan sejahtera," ungkap Kisworo ketua RT 13/04. (nir)