Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tekad Aldo, Balik Kandang untuk Persipa Menang

Aldo saat berlatih untuk Persipa musim 2021


PATI – Musim 2021 ini tim Liga 3 Jawa Tengah Persipa Pati sangat serius menyiapkan skuadnya. Talenta lokal terbaik dikumpulkan untuk memperkuat tim berjuluk Laskar Saridin ini.Yang terbaru adalah merapatnya Ade “Aldo” Kurniawan.

Pemain kelahiran Pati, 5 April 1993 ini sebelumnya pernah memperkuat Persipa Pati pada musim 2010, musim 2014-2015, dan musim 2016. Pemain tengah ini juga pernah memperkuat Persiba Balikpapan di kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC) musim 2016.

Aldo juga tercatat pernah memperkuat tim PON Jawa Tengah 2016, dan Persis Solo pada musim 2017. Sayang pemain berlatenta ini harus dihantam cidera ACL pada 2018-2019 selepas berkostum Persis Solo. Pada musim 2020 Aldo juga sempat ikut Persipa Pati namun cideranya kambuh lagi.

Karir sepakbola pemain “Trangkil Connection” ini sudah dimulai sejak usia dini, Aldo pernah menjadi bagian dari juara popda SD tingkat nasional pada 2006. Kemampuan sepakbolanya diasah di SSB Trangkil, di bawah asuhan Rudi Widodo dan Suremi. Bagi Aldo keduanya merupakan senior panutan terbaik dan guru yang tak pelit ilmu.

Bagi pemain yang mengidolai Rudi Widodo dan Cristiano Ronaldo ini berlabuhnya di Persipa Pati merupakan ambisi pribadinya. Sebagai putra daerah dia ingin membawa Persipa Pati berprestasi. “Intinya saya ingin Persipa Pati naik kasta ke Liga 2. Siapa yang tidak mau kota kelahirannya berprestasi. Apalagi karir pertama saya juga di Persipa,” terang Aldo kepada Lingkar Muria. (nir)