Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Jepara Bisa Cetak KTP Mandiri

 

Bupati Jepara Dian Kristiandi mencoba mesin Anjungan Dukcalil Mandiri yang ada di Mal Pelayanan Publik

JEPARA - Warga Kabupaten Jepara semakin dimudahkan dalam mengurus administrasi kependudukan. Hal itu karena adanya Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang ada di Mal Pelayanan Publik.

ADM  bisa digunakan untuk mencetak lima dokumen adminduk. Antara lain KK, KTP, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Kartu Identitas Anak (KIA). Seperti layaknya ATM yang sudah dikenal luas di dunia perbankan, masyarakat bisa mencetak secara mandiri kelima dokumen tersebut.

"Atas besarnya manfaat dari ADM ini, saya minta tahun depan agar setiap kecamatan sudah disediakan ADM," kata Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Pihaknya berharap keberadaan ADM ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pelayanan kepada masyarakat. Karena kinerja administrasi kependudukan, sangat dinamis dan penuh tantangan. 

“Jangan sampai alat yang telah kita beli ini mangkrak. Untuk itu harus dirawat sebagaimana mestinya agar awet dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Penempatan ADM di MPP merupakan langkah yang tepat. Penempatan ini, lanjutnya, akan menambah bobot dan jenis pelayanan di MPP sehingga visi menjadikan MPP sebagai one stop service benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (hus)