Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HUT Polantas Polres Jepara Beri Kado Sembako untuk Difabel

Personel Satlantas Polres Jepara menyapa kelompok difabel Jepara
/MIFTAHUL MUNIR

Polres Jepara berbagi kebahagian menyambut HUT ke-66 Polantas. Mereka menggelar aksi berbagi untuk Komunitas Motor Difabel Jepara (KMDJ), berupa paket sembako. Raut muka para anggota komunitas difabel terpancar, saat menerima ketulusan pemberian paket sembako kepada mereka.

JEPARA – Dalam rangka menyambut HUT ke-66 Polantas, anggota Satlantas Polres Jepara membagikan puluhan paket bantuan sembako kepada Komunitas Motor Difabel Jepara (KMDJ), pembagian paket sembako berlangsung di alun-alun Jepara 2 pada Selasa, (21/09/2021).

Kapolres Jepara AKBP Warsono melalui Kasat Lantas AKP Doddy Triantoro mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada warga untuk meringankan beban di tengah wabah pandemi Covid-19.

"Kami ingin menyambung tali silaturahmi dengan teman-teman difabel yang tergabung di KMDJ,” kata AKP Doddy kepada Lingkar Muria.

Kegiatan berbagi untuk sesama ini juga merupakan rangkaian operasi patuh candi 2021 dan HUT Satlantas Polri, 22 September 2021.

Personel Satlantas Polres Jepara menyerahkan paket bantuan.

Adapun sasaran operasi patuh candi 2021, yaitu kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan cluster Covid-19, masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin lalu lintas dan rawan kerumunan.

"Kami tetap mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif, melalui sosialisasi seperti kepada KMDJ kali ini,” jelasnya.

Sementara itu ketua KMDJ, Syamsudin menyatakan kegemberiaannya atas bantuan sembako dari Polres Jepara. Menurutnya bantuan itu sangat bermanfaat baginya.

Pria yang akrab disapa Mbah Jenggot itu berharap, kedepanya anggota difabel yang bergabung dengan KMDJ yang membutuhkan bantuan untuk pembuatan SIM D untuk dibantu agar mudah mendapatkannya. (nir)