Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komitmen NU Karimunjawa Wujudkan Pariwisata Berwawasan Lingkungan

 

Taman Nasional Karimunjawa/ INSTAGRAM EXPLORE KARIMUNJAWA

NU Karimunjawa menyiapkan pariwisata berkelanjutan yang berwawasan lingkungan. Kesadaran ini muncul untuk tetap menjaga keindahan alam Karimunjawa beserta kearifan lokalnya.

JEPARA - Fahrul Alim selaku panitia pelaksana pembangunan gedung BLKK NU mengungkapkan, pembangunan gedung ini dilaksanakan mulai September 2021 dan dapat segera terwujud pembangunannya pada akhir tahun 2021 sesuai petunjuk teknis dari kementerian tenaga kerja.

Dia berharap BLKK ini nantinya menghasilkan tenaga kerja yang cakap dan trampil dalam bidang pariwisata perhotelan. Sektor pariwisata Karimunjawa memang menjadi andalan pendapatan masyarakat.

Keunggulan Karimunjawa adalah pulau-pulau yang asri dengan pantainya berpasir putih dan lautnya yang biru kehijauan jernih/ INSTAGRAM EXPLORE KARIMUNJAWA


Jangan sampai alam Karimunjawa yang indah dan eksotis ini menjadi rusak karena sumberdaya manusianya tidak memahami pariwisata berkelanjutan yang berwawasan lingkungan hidup. Berkah alam dari Allah SWT ini wajib kita jaga kelestariaanya, agar kelak anak cucu kita tetap bisa menikmati  pemandangan alam yang indah dan tatanan sosial yang berakar dari kearifan budaya lokal.

"Mudah-mudahan sumberdaya manusia Karimun Jawa bisa memanfaatkan BLKK untuk pengembangan pariwisata Karimunjawa yang berkelanjutan dan berbasis tenaga kerja lokal warga Karimunjawa," kata Fahrul yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Karimun Jawa. (nir)