Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

NU Karimunjawa Bangun Balai Latihan Kerja Pariwisata Perhotelan

 

Tampak muka desain balai latihan kerja yang akan dibangun di Karimunjawa, Jepara. 

JEPARA - Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) dibangun di Dukuh Alang-alang RT 02 RW 04 Desa Karimunjawa Kecamatan Karimunjawa. Pembangunan ini dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Karimunjawa.

Lokasinya sekitar 7 kilometer dari pusat ibukota kecamatan ke arah Desa Kemujan.

Sabtu, 11 September 2021 peletakan batu pertama dilakukan. 

Ketua Tanfidziyah MWC NU Karimunjawa KH. Ahmad Kholiqin mengatakan, pembangunan BLKK NU ini dapat menunjang kegiatan pariwisata perhotelan yang menjadi salah satu potensi penting wilayah kepulauan ini.

Peletakan batu pertama pembangunan balai latihan kerja/ NU KARIMUNJAWA


"Utuk melatih generasi muda Karimunjawa agar cakap dalam mengelola dan mengembangkan pariwisata Karimunjawa yang berkelanjutan yang tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup dan merawat budaya serta kearifan lokal," kata  di sela-sela peletakan batu pertama BLKK.

Untuk diketahui di  atas tanah wakaf seluas 1.568 meter persegi itu akan dibangun komplek gedung NU, dan pusat kegiatan pelatihan out door, yang diharapkan bisa menjadi tempat membina generasi muda NU Karimun Jawa agar tetap mempertahankan ajaran Islam ala ahlissunnah wal jamaah an-nahdliyyah

Tanah wakaf itu dari Bapak Fatthan Subchi, Bapak Mukhasiron, Bapak Muttaqin dan Ibu Marfuah.

"Kami sangat bersyukur kepada Allah dan berterimasih kepada Ibu Ida Fauziyah selaku menteri tenaga kerja yang telah memberikan bantuan pembangunan gedung BLKK pariwisata perhotelan ini. Mudah-mudahan pembangunannya bisa selesai sesuai target dan segera dapat digunakan melatih ketrampilan kepariwisataan perhotelan," ujar Kholikin.

Dia juga berharap, di waktu yang tidak terlalu lama, disusul pembangunan gedung NU MWC Karimunjawa untuk pertemuan NU maupun badan otonomnya. (nir)